-->

Notification

×

Barakataktak Minta Kejari Tunda Periksa Wabup Dan Sekda Subang

Thursday, 27 August 2020 | 05:50 WIB Last Updated 2020-08-26T22:50:56Z

SUBANG //- Aksi unjuk rasa damai LSM Barakataktak Kab. Subang - Jabar meminta kepada Kejaksaan Negeri Subang untuk menunda proses pemeriksaan dalam kasus SPPD fiktif DPRD Subang, dimana Wakil Bupati Subang dan Sekda Kab. Subang akan diminta keterangan oleh pihak Kejaksaan Negeri Subang sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Tuntutan itu disampaikan Ketua LSM Barakataktak, Omay Komarudin didampingi Korlap aksi, Dede Tessa, dengan kekuatan massa sebanyak 3 orang, yaitu Nono Sumarto, Pamung dan Pram, menggunakan sebuah kendaraan mobil komando jenis Pick Up, Rabu (26/08/2020) di Kantor Kejari Subang.
 
"Penundaan dilaksanakan secara khusus kepada Wakil Bupati Subang dan Sekda Kab. Subang agar bisa fokus menyelesaikan (tugas) pemerintahan sampai masa jabatannya habis.
Kasus ini diduga didorong oleh kepentingan-kepentingan pihak yang tidak bertanggung-jawab," kata Omay.


Menjawab tuntutan Omay, Adit berjanji semua aspirasi dari LSM Barakataktak akan dia sampaikan kepada pimpinannya. 

"Kejaksaan Negeri Subang tidak akan terprovokasi dari pihak manapun dan akan menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP," tandas Adit

Aksi tersebut mendapat pengamanan  Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., CHRA., melalui Kabag Ops Polres Subang, AKP Rislam Harfian, S.H., S.I.K., C.P.H.R., melibatkan Wakapolsek Subang juga Perwira Polres Subang, serta Personel Polres Subang dan Personel Polsek Subang.

Pukul 11.00 WIB kegiatan audiensi selesai dan massa aksi dari LSM Barakataktak membubarkan diri.



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update