-->

Notification

×

BAZNAS Cianjur Sembelih 35 Ekor Hewan Kurban

Saturday, 1 August 2020 | 21:59 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIANJUR// BAZNAS Kabupaten Cianjur Sembelih 35 ekor kambing kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H Untuk tahun ini. Pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging kurban dilaksanakan di halaman Kantor BAZNAS Kabupaten Cianjur. Sabtu (01/08/2020).

H. Hilman Syaukani Wakil Ketua 1V Bidang SDM administrasi Umum dan Humas, mengatakan bahwa tiga puluh lima ekor kambing kurban itu akan disalurkan di beberapa titik dengan tingkat kemiskinan tinggi yang ada di Kabupaten Cianjur. 

Dalam pelaksanaannya kurban tersebut yang sudah menjadi program BAZNAS ini tidak seperti pelaksanaan kurban pada umumnya. “BAZNAS mengangkat tema Kurban Online BAZNAS " Kurban Semudah Belanja Online Hewan kurban tersebut sebagian besar merupakan bantuan dari Baznas pusat,” Ujarnya,. 

Lanjut, Hilman, pada Idul Adha tahun ini memang Baznas Cianjur tidak mengkoordinir penitipan hewan qurban dari masyarakat, sehingga jumlah hewan qurban yang dipotongnya pun relatif sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 50 ekor domba dan sapi.

Begitu pula pendistribusiannya, kalau tahun-tahun sebelumnya, yang didistribusikan Baznas Cianjur itu sebagian besar berupa hewan kurban kemudian dipotong di tempat-tempat yang telah ditentukan, lalu dagingnya dibagikan kepada warga setempat.

Sedangkan sekarang, semua hewan kurban yang diterima Baznas, disembelih sendiri, untuk kemudian dagingnya didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu melalui unit pengumpul zakat (UPZ) kecamatan, khususnya ke daerah-daerah yang tergolong rawan secara ekonomi dan aqidah.


“Daging kurban ini juga kami bagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor Baznas Cianjur,” 

Hilman juga menyebutkan, sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, maka proses pemotongan hewan kurban hingga pengemasan dan pendistribusiaanya dilakukan sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menghindari terjadinya kerumunan warga.



Budi Panca

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update