-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belajar Daring Internet Gratis di Koramil 2019/Arjawinangun, Siswa/i SDN 2 Jungjang Tersenyum Manis

Wednesday, 26 August 2020 | 07:35 WIB Last Updated 2020-08-26T00:35:40Z

KAB.CIREBON //- Sejumlah pelajar Siswa / Siswi SDN 2 Jungjang didampingi guru sdri. Sundari memanfaatkan fasilitas Wifi gratis di Makoramil 2019/Arjawinangun Kodim 0620/Kab.Cirebon untuk belajar daring mengunakan jaringan Wifi gratis didampingi Babinsa dan guru pendamping SDN 2 jungjang, mereka terlihat antusias dan tersenyum manis, Rabu (26/08/2020).

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di saat masa pandemi Covid-19, Koramil 2019/Arjawinangun Kodim 0620/Kab.Cirebon, turut mencoba ikut meringankan beban masyarakat yang tinggal di sekitaran Mokoramil 2019/Arjawinangun, untuk itu Koramil 2019/Arjawinangun menyediakan Wifi gratis untuk mambantu belajar daring bagi para pelajar.

Danramil 2019/Arjawinangun, Kapten Arh Edi Hartono mengatakan" di masa pandemi Covid-19 ini memang berdampak luas bagi sebagian masyarakat terutama masyarakat kalangan bawah/kurang mampu.

Koramil 2019/Arjawinagun ini Menyediaan Fasilitas tempat dan Wifi gratis terutama untuk membantu para pelajar di sekitaran Makoramil 2019/Arjawinangun, yang mungkin para pelajar itu, memiliki keterbatasan kouta internet atau tidak adanya fasilitas Wifi. Atas petunjuk dan  instruksi dari Kodim 0620/Kab.Cirebon dan Danrem 063/SGJ serta  Pangdam lll/Siliwangi bahwa disetiap Koramil di wilayah Kodam lll/Siliwangi yaitu Koramil diharuskan Wajib memberikan fasilitas Internet atau Wifi gratis khususnya bagi para pelajar yang tinggal di sekitaran Makoramil yakni, untuk memanfaatkan jaringan Wifi gratis yang telah disediakan oleh Masing masing Koramil.

Untuk siswa/siswi kami tidak membatasi dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA ataupun Mahasiswa juga kami persilahkan. saat ini yang sudah berjalan kegiatan belajar biasanya dari siswa/i tingkat SD dan SMP yang didampingi oleh guru pendamping, dan dibantu juga oleh para Babinsa untuk membantu kegiatan para pelajar dalam proses kegiatan belajar daring di Makoramail 2019/Arjawinangun.


Untuk belajar daring di Makoramil 2019/Arjawinangun para siswa/i agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Harapan kami mudah mudahan secara umum masa pandemi Covid-19 ini segera berlalu atau berakhir dan kemudian semua bidang yang ada di kita ini seperti bidang  ekonomi, usaha, pendidikan dan lainya supaya segera pulih kembali seperti sedia kala atau sebelum Covid-19 ini, jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Guru pendamping SDN 2 Jungjang sdri. Sundari mengungkapkan, kami selaku guru SDN jungjang mewakili para siswa siswi ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bapak TNI Koramil 2019/Arjawinangun yang telah meluangkan waktunya untuk membantu para siswa dan memberikan fasilitas tempat serta Wifi gratis ini sehingga para siswa/i SDN junjang dapat belajar dengan antusias dan senang. 

Selain itu, juga sundari menyampaikan apa yang dilakukan oleh bapak bapak TNI Koramil 2019/Arjawinangun ini karena dapat meringankan beban orang tua siswa yang aturanya buat beli kouta tapi sekarang ini dapat digunakan untuk membeli beras, ungkapnya. 

Sundari juga berharap semoga masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir supaya para siswa/i ini dapat belajar dan beraktifitas seperti biasanya, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AD Koramil 2019/Arjawinangun atas sambutan baik dan Wifi gratisnya, sehingga anak didik kami bisa belajar daring dengan nyaman, tukasnya.

Laporan: Jaeni ( Bangjek )
×
Berita Terbaru Update