-->

Notification

×

Bhabinkamtibmas Aipda Moh.Carmo Bantu Bagikan Masker ke Jamaah Shollat Jum'at Masjid Baitussalam Desa Pegagan Kidul

Friday, 28 August 2020 | 13:47 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Sebagai langkah mewujudkan desa aman Covid-19, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi ( Kemendes PDTT ) telah merillis Surat Mentri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigasi Nomor. S.2294/HM.01.03/Vlll/2020 tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa aman Covid-19, Dalam surat edaran yang bersifat penting ini ditunjukan langsung dari Kemendes PDTT kepada Kepala Desa di Seluruh Indonesia.

Menanggapi Informasi surat edaran tersebut Pemerintah Desa ( Pemdes ) Pegagan kidul, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon melakukan kegiatan pembagian  masker gratis kepada para jamaah  yang akan melaksanakan shollat jum'at di masjid Baitussalam desa pegagan kidul yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas desa pegagan kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota, Aipda Moh. Carmo bersama Pj. Kuwu desa pegagan kidul H. Suryana didampingi Satlinmas desa membagikan Masker gratis kepada Jamaah  yang akan melaksanakan ibadah Shollat Jum'at, Jum'at ( 28/08/2020), pukul 11.30. Wib.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Moh.Carmo menyampaikan, pesan pesan Kamtibmas dalam mengantisipasi Gukamtibmas seperti Tawuran antar warga, Curat, Curas, dan Curanmor, serta bahaya akan narkoba, ujarnya

Aipda Moh.Carmo menjelaskan, Dengan tertib para jamaah  menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai Covid-19, dan pembagian masker gratis ini sedikitnya 300 masker telah kami bagikan, secara gratis.

Karena hingga saat ini angka covid-19 masih mengalami peningkatan, oleh sebab itu perlu kerja keras dari kita maupun terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada warga binaan maupun masyarakat luas.

" Kami dari Kepolisian bersinergi bersama pemerintah desa ini menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. yakni dengan memakai masker pada saat beraktifitas diluar rumah, tuturnya.

"mari kita cegah penyebaran virus Covid-19 ini dengan cara pola hidup sehat, sering cuci tangan pakai sabun, pakai Masker, berolah raga dan jaga jarak, Ucapnya Aipda Moh.Carmo.

Sementara itu, Pj kuwu desa pegagan kidul, H. Suryana mengatakan, sebelumnya, pihak pengurus DKM Masjid  Baitussalam desa pegagan kidul ini sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan masjid dan menyediakan sabun anti septik untuk cuci tangan di pintu masuk.

Kami berinisiatif  bersama bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada para jamaah shollat jumat ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, kegiatan   membagikan masker garatis  ini karena adanya surat edaran dari Mentri Desa tentang gerakan setengah milliar Masker, jadi setiap warga wajib menggunakan masker saat diluar rumah atau sedang beraktifitas, ujarnya.

"Dengan membagikan  masker gratis kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah shollat jum'at ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona"

Selain itu, Pihaknya juga sudah menyiapkan sedikitnya 3000 Masker yang akan dibagikan kepada warga desa pegagan kidul, tukas Pj. H. Suryana.



Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update