-->

Notification

×

Bumdes "TEKAD" Trimulyo Kembali Salurkan Bantuan PKH Untuk 203 KPM

Thursday, 27 August 2020 | 10:47 WIB Last Updated 2020-08-27T03:47:25Z

LAMPUNG BARAT //- Hari ini, kamis (27/08/20) Badan Usaha Milik Desa "TEKAD" Pekon Trimulyo kembali menyalurkan bantuan pemerintah Program Keluarga Harapan (PKH), melalui Rekening BRI Link Bumdes "Tekad" Pekon Trimulyo menjadi penyalur pencairan bantuan PKH tersebut untuk periode bulan Agustus 2020 sebanyak 203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peratin (kepala desa.red) setempat Buchori menerangkan "Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan hari ini, Pekon trimulyo melalui BRI Link Bumdes Tekad menyalurkan bantuan PKH bulan Agustus untuk 203 KPM dengan perincian yaitu 139 KPM lama dan 64 KPM baru hasil perluasan akibat Pandemi Covid 19" Lanjutnya "KPM yang hadir dibuat menjadi 2 shift untuk menghindari terjadinya kumpulan masa".


Dalam kegiatan tersebut pemerintah pekon tetap menerapkan ketentuan protokoler kesehatan dengan tetap melakukan opperasi pemakaian masker dan melakukan pengecekan suhu badan setelah diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.
Dalam arahannya Buchori menjelaskan semua program bantuan yang merupakan jaring pengaman sosial dari pemerintah, mulai dari BPNT, BST, PHK, BLT DD, dan Program bantuan untuk para UMKM.

Masih kata Buchori "Semua program tersebut diberikan oleh pemerintah semata mata untuk membantu masyarakatnya yg kurang mampu atau pra sejahtera agar bisa berkurang bebannya".

"Pemerintah mempunyai  dana yang bisa diberikan untuk membangun dan membantu masyarakat berasal dari pendapatan negara dari pajak dan bukan pajak, maka dari itu saya menghimbau agar semua masyarakat terutama yg saat ini menerima berbagai program bantuan dari pemerintah agar taat membayar pajaknya baik pajak kendaraan, maupun PBB nya" tegas Buchori dalam arahannya.


"Peratin juga berharap agar para penerima program bantuan ini bisa menjadi pionir-pionir dan penggerak semua program pembangunan yg dilaksanakan oleh pemerintah khususnya pemerintah di pekon dan pemangkunya" jelas Buchori akhiri penjelasannya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Pendamping Program PKH dari mitra Dinas Sosial Kab Lambar Sdr. Hendri, dalam kesempatan yang sama Hendri juga menjelaskan bahwa program ini antar masing-masing KPM nilainya tidak akan sama tergantung kondisi dari keluarganya masing-masing.
Selanjutnya pendamping juga akan melakukan validasi atas data penerima program PKH yg baru.


Laporan : Robert Ariesta

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update