-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dengan Cara Iuran Warga RT.02. Rw.03. Desa Pegagan Kidul Bagikan Daging Hewan qurban 4 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 20:39 WIB Last Updated 2020-08-01T13:39:11Z

CIREBON // - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H, Dengan cara Iuran bulanan seihklasnya ataupun secara swadaya warga masyarakat Rt. 02. Rw. 03. Desa pegagan kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon menggelar pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan oleh pengurus panitia Mushollah Tarbiyatul Sugro bertempat di RT.02. RW. 03. Desa pegagan kidul, terlihat antusias dan Kompak saat mereka melaksanakan pemotongan hewan qurban," Sabtu ( 01/08/2020 ).

Amsori selaku Ketua Pelaksana/pengurus Musholla Tarbiyatul Sugro di RT. 02. RW. 03. mengatakan, alhamndulillah setelah sebelas bulan ini warga Rt. 02. Rw. 03. Desa pegagan kidul telah Menyelenggarakan iuran dengan cara menabung setiap bulan dari hasil musyawarah/mufakat bersama yang akhirnya terkumpul dana dari jumlah sebelas orang warga RT. RW. 02.03., sehingga pada hari raya qurban ini hasilnya kita belikan Empat Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi, untuk qurban dan dagingnya kita bagikan kepada warga sekitar, ujar ketua pelaksana qurban.

"Di moment hari raya qurban 1441 H ini kami memotipasi warga agar tetap tenang dan jangan panik saat masa pendemi covid-19, menuju fase new normal ini, sehingga kami bersama sama donatur lainya tergerak untuk memberikan semangat sugesti kepada warga stempat. Sebelumnya sudah kami bentuk organisasi panitia pelaksana hewan qurban melalui musyawarah / mufakat bersama yang akhirnya terkumpul dana yang kita kumpulkan dari iuran sistem menabung selama sebelas bulan. Jadi intinya kegiatan berbagi kebahagiaan terhadap sesama ini untuk membantu saudara saudara kita yang terdanpak Covid-19, khususnya di hari raya qurban ini untuk makan bersama dengan wasilah dari sebelas orang tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan di moment hari raya qurban tahun ini, alhamndulillah warga di RT. RW. 02.03. Ini sangat antusias dan kompak dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan bersama di hari raya idul adha tahun 2020 ini. Ucapnya.


Lanjutnya, Amsori, menyampaikan, untuk pembagian daging qurban itu, sudah dibagikan dari hari raya idul adha kemarin setelah usai shollat Ide yakni telah dilakukan pemotongan hewan qurbqn kambing dan pada hari ini kita melanjutkan pemotongan hewan qurban Sapi, juga kambing untuk kita bagikan di lingkup RT.02. RW. 03 . Ini selebihnya kita bagikan untuk wilayah RT. RW. tetangga khususnya wilayah desa pegagan kidul.

Ditambahkanya, bahwa pada hari ini juga ada Lima orang pendaftar baru yang akan mengikuti iuran bulanan untuk ikut menabung dalam rangka berbagi kebahagiaan di hari raya idul adha tahun depannya," katanya.

Harapan kami kedepanya, untuk tahun selanjutnya mudah mudahan bisa sampai dua ekor Sapi hewan qurban, selain itu, juga kami telah berusaha untuk mengajak kepada saudara saudara kita khususnya orang yang diberikan kemampuan, rezeki luas, dan yang punya rezeki banyak agar tergerak untuk bersama sama memberi kan suatu kebahagiaan kepada sudara saudara kita dengan cara Siap Ber Qurban, jelasnya Amsori


Laporan: Agus Pribadi
×
Berita Terbaru Update