-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Di Hadiri Wabup Dan Camat, IPSM Resmikan Pembangunan 1 Unit Rumah Warga Miskin Di Tanah Luas

Thursday, 20 August 2020 | 22:39 WIB Last Updated 2020-08-20T15:39:36Z

ACEH UTARA //- Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) bersama Wakil Bupati Aceh Utara,  Fauzi Yusup (Dompeng) dan didampingi Camat Tanah Luas, melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan 1 unit Rumah Layak Huni di Gampong Cot Barat Kecamatan Tanah Luas, Kamis 20 Agustus 2020.

Adapun peletakan batu pertama ini adalah rumah ke-34 yang di bedah IPSM selama dua tahun terakhir, Pembangunan 1 Unit rumah fakir miskin milik Nasruddin, Masyarakat Gampong Cot Barat yang sebelumnga tinggal dimtempat yang tidak layak huni.


IPSM Aceh Utara merupakan salah satu pilar Sosial yang diharapkan mampu memberikan dukungan dan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Aceh Utara, terutama tentang program-progran masalah kesejahteraan sosial. Karena itu, sebagai ujung tombak kesejahteraan masyarakat, merupakan satu kebanggaan bagi kami ketika beberapa program pilar sosial yang telah kami cetuskan mulai di adopsi oleh beberapa kalangan dalam melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat khususnya di Aceh Utara, kata Ketua IPSM Aceh Utara, Muktaruddin, S. Pd. 

Muktaruddin melanjutkan, "bantuan Rumah fakir miskin ini terlaksana berkat kerjasama para donatur dan sedekah masyarakat yang di salurkan melalui pihaknya (IPSM) selama ini  sudah terealisasi dilapangan dengan baik", lanjutnya nya.


"Alhamdulillah upaya ini sudah terwujud mudah mudahan bisa rampung dikerjakan dalam waktu dekat ini  bisa di tempati oleh keluarga pak Nasruddin ditempat yang layak huni ," katanya. 

Camat Tanah Luas, Usman K.sos menyampaikan, pihak nya terus mendukung program-program IPSM yang bersinergi dengan Pemerintah daerah kusus nya bidang sosial terus bisa ditingkan hingga Aceh Utara sejahtera berjalan dengan baik, kata nya.

"Kami mengharapkan semua pihak ikut mendukung program program sosia dari pemerintah bersama IPSM, terutama para geusyik di tingkat pedesaan lingkungan Tanah Luas terus mengupayakan hal ini,karna peran aparatur desa sangatlah penting,jika ada kendala di tingkat desa pihak kita meminta Geuchik segera memberi pemberitahuan ke kecamatan,sehingga kita cepat tanggap dalam situasi apapun", harap nya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Aceh Utara,  Fauzi Yusup mengatakan, dalam realisasi rumah bantuan untuk fakir miskin ini pihak nya sangat mengapresiasi untuk IPSM Aceh Utara yang terus memberikan motivasi ikut serta membantu pemerintah  dalam mewujudkan Aceh Utara sejahtera, sehingga kedepan hal hal seperti ini semakin banyak perubahan.

"Dalam hal ini peran aktif IPSM sangat kita apresiasikan bersinergi dengan pemerintah di bidang sosial".

Harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mendukung program pogram sosial yang di lakukan oleh ikatan pekerja sosial masyarakat, baik itu pengusaha, aparatur  desa dan seluruh lapisan masyarakat, Jelas nya.

"Yang mempunyai sedikit kelebihan secara suka rela mari kita bersama sama membantu masyarakat kurang mampu untuk amal dunia dan akhirat, kemudian harapan  kita kepada aparatur desa, bisa kreatif dalam hal ini dengan mendata rumah yang tidak layak huni di desanya masing masing karna sekian banyak anggaran desa yang di kucurkan bisa di prioritaskan untuk kebutuhan pembangunan rumah duafa pertahunnya 2 unit sesuai pelaksanaannya dengan Perbup pemerintah, ini yang harus di giat kan," tutup nya.


Laporan: Sayful Tanlus
×
Berita Terbaru Update