-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

DOKTER SURANTO DIPREDIKSI MENANG DI PILKADA 2020 BERDASARKAN SURVEI CIANJUR INSTITUT

Thursday, 20 August 2020 | 13:10 WIB Last Updated 2020-08-21T15:35:22Z

DOKTER SURANTO DIPREDIKSI MENANG DI PILKADA 2020 BERDASARKAN SURVEI CIANJUR INSTITUT

JournalNews.co.id: Berdasarkan hasil Survei Yayasan Cianjur Institute (CI) Dokter Suranto diprediksikan menang telak di Pilkada Cianjur tahun ini. Suranto dan pasangannya siapapun itu, berpeluang besar mengalahkan kompetitor lainnya di Pilkada sekarang bahkan bersaing dengan petahana sekalipun Suranto masih unggul. Kans politik Suranto dari dulu sejak 2015 hingga saat ini 2020 masih loyal dan konsisten dengan pilihannya, yakni Suranto. Alasan mendasar mengapa Suranto menjadi pilihan Calon Bupati periode 2021-2026 karena Suranto dianggap sebagai figur yang merakyat, bersih dan tidak punya beban apalagi dosa sejarah untuk rakyat Cianjur. Dokter Suranto akan menang Pilkada tahun ini jika Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepadanya bykan kepada yang lain, hal ini seperti yang dikemukakan oleh Ridwan Mubarak kemarin sore (19/7), yang juga Direktur Yayasan Cianjur Institut (CI).
"Dari hasil survei yang kami lakukan dengan melibatkan 500 tokoh masyarakat sebagai responden di lima dapil Cianjur, Dokter Suranto dipastikan menang dikisaran rentang angka 45 sampai 51 persen. Terendahnya, Suranto bisa mendulang suara minimal 42,67 persen di Pilkada tahun ini, prediksi survei lembaga kami Suranto menang, dengan catatan dapat rekom partai. Partai Gerindera sangat tepat jika rekomendasi partainya jatuh kepada Suranto, ia memiliki pendukung yang loyal dan utuh. Tak kurang dari 430.000 suara dari total DPT 1,6 juta lebih, 900.000 suara Syah Pilkada 2015, masih menunggu komando dari Suranto dan pasangannya." Tutur kang RM, demikian sapaan akrabnya dengan nada serius kepada Jurnalis JN. RM pun menambahkan bahwa survei yang dilakukan oleh timnya akan dilaksanakan hingga 3 kali survei dengan melibatkan 500 hingga 1000 tokoh (responden) di seluruh Cianjur, dan survei pertama ini diharapkan mampu menjadi referensi politik untuk membaca peta Konstelasi Politik Cianjur yang utuh, terarah, terukur, dan sebenarnya untuk semua yang berkepentingan dengan pilkada, tidak hanya Paslon kepala daerah saja.
"inshaAlloh data yang kami publish bisa kami pertanggungjawabkan dan berdasarkan metodologi survei yang seharusnya. Tiga indikator figur ataupun Paslon menjadi fokus riset tim kami, yaitu popularitas calon, akseptabilitas calon, dan ketiga elektabilitas calon. Suranto prosentase tiga indikator tersebut, diatas figur yang lain, ini yang menarik karena Suranto belum deklarasi, belum menebarkan alat kampanye, dan yang pasti beliau belum memperoleh rekom partai, tapi suaranya terlebih elektabilitasnya mampu mengungguli petahana sekalipun. Bagi kami ini sangat fenomenal." tambah RM dengan nada  serius meyakinkan.
Disinggung prediksi partai yang berpotensi memberikan rekomendasi kepada Suranto, RM mengatakan Partai Gerindera adalah satu-satunya kesempatan emas yang harus diambil oleh Suranto pun sebaliknya DPC Gerindra Cianjur jangan sampai salah memilih Calon, karena akan berdampak terhadap perolehan kursi legislatif di tahun 2024 nanti.
"Suranto dan Partai Gerindra bagaikan simbiosis mutualisme, sama-sama diuntungkan dengan potensi kemenangan di Pilkada Cianjur ini. Gerindera akan memberikan Rekomnya hanya kepada figur yang berpotensi menang, Gerindra Cianjur akan matang berhitung pastinya, tokoh yang jelas basis masa pemilihnya, bersih, merakyat dan Suranto menyempurnakan itu." tambah RM penuh dengan nada menelisik.
Ditanya mengenai prediksi padangan Suranto, RM menjawab santai bahwa kemungkinan Dokter Suranto akan berpasangan dengan Deni Firdaus, yang sama-sama besar di jalur birokrasi. "Itu yang saya baca di media, Suranto-Deni. Semuanya serba mungkin terjadi, politik itu dinamis, bukan hanya ritual demokrasi yang menghamburkan anggaran." Pungkas RM mengakhiri bincang sore itu di Rumah Perubahan di bilangan Bojong Karangtengah Cianjur. (Jack)
×
Berita Terbaru Update