-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forum Silaturahmi Kebangsaan, Gagasan Besar Pembangunan Subang

Friday, 7 August 2020 | 08:12 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Subang - Jawa Barat, H. Hidayat S.Ag., menghadiri forum silaturahmi kebangsaan yang digagas Danlanud Suryadharma Subang, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Rabu (05/08/2020) pagi, di Kompleks Lanud Suryadharma Kalijati - Subang.

Forum tersebut dihadiri Bupati Subang -H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., beserta jajaran, juga hadir Kapolres Subang Polda Jabar -AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., CHRA., bersama Dandim Subang -Letkol Arh. Edi Maryono-.

Forum tersebut melibatkan Pemda Subang bersama perangkat teknisnya, kemudian unsur TNI-POLRI, BUMN dan BUMD, serta para pelaku bisnis di Kab. Subang untuk bahu membahu membangun kemajuan Kab. Subang.

"Silaturahmi kebangsaan ini membahas sinergitas pimpinan daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Kab. Subang sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. Jadi tidak ada lagi ego sektoral, tetapi bersama-sama harus saling mengisi dan melaksanakan amanat pembangunan ini," buka Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya seusai menghadiri forum.


Kaitan dengan BPBD, menurutnya, pembangunan juga tentu harus beriringan dengan unsur kemanusiaan, salah satunya terkait mitigasi kebencanaan, dimana Subang ini memiliki beberapa titik potensi bencana alam. Semisal potensi letusan gunung api dan longsor di kawasan selatan, dan potensi banjir serta rob di wilayah utara.
 
"Tadi, Pak Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa operasi TNI, selain berperang juga ada operasi kemanusiaan, termasuk dalam operasi penanggulangan bencananya.
Kita BPBD punya kepentingan yang sangat besar terhadap TNI-POLRI. Kita harus bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam penanggulangan bencana, baik dari aspek pencegahan, aspek penangan, dan juga penanganan pasca bencana. Karena memang TNI-POLRI mempunyai semua struktur SDM yang mumpuni dan betul-betul sudah terlatih," imbuhnya.

"Aspek pembangunan lain adalah terkait dengan menciptakan ketahanan pangan di Kab. Subang yang menjadi tugas kita bersama," pungkas dia.


Laporan : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update