-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HADI SUTRISNO KANDIDAT BUPATI / WAKIL BUPATI HEBAT SIAP NAKHODAI CIANJUR 2021-2026

Tuesday, 11 August 2020 | 14:07 WIB Last Updated 2020-08-11T11:03:00Z


HADI SUTRISNO KANDIDAT BUPATI/ WAKIL BUPATI HEBAT NAKHODAI CIANJUR 2021-2026

Hadi Sutrisno: “Masih terbuka lebar peluang untuk memperoleh Rekomendasi Partai hingga pendaftaran ke KPU nanti”.

JournalNews//Cianjur: Konstelasi politik Cianjur menjelang Pilkada serentak 09 Desember 2020 nanti terasa semakin “memanas”. Hampir disetiap titik perkumpulan, baik di warung kopi, pasar, pos kamling, tepas rumah, bahkan tempat ibadah tak luput dari obrolan seputar calon pemimpin Cianjur lima tahun kedepan. Ini sangat menarik, karena Kabupaten Cianjur pasca Bupati Terpilih 2016-2020 Irvan Rivsno Muchtar (IRM) terjerat kasus operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, secara otomatis Wakil Bupati Herman Suherman menjadi pengganti dari Buapti IRM, predikat Plt aiat Pelaksana Tugas pun melekat dalam diri Herman Suherman (HS). Saat ini HS selaku petahana berpasangan dengan Tb Mulyana mencoba mencari peruntungannya kembali untuk dapat terpilih sebagai Bupati Definitif Cianjur periode 2021-2025. PDI Perjuangan pun menjadi tambatan politik HS dan Partai Golkar menjadi bagian tak terpisahkan melalui Tb Mulyana untuk tetap anteng dalam lingkar kekuasaan lokal Cianjur, diikuti oleh Nasdem, PPP, dan PAN.

Namun, selaku incumbent pasangan HS-Mulayana jangan dulu berbesar hati, karena banyak kompetitor lainnya di Kab. Cianjur yang kapasitas politiknya sama hebat dengan pasangan incumbent, atau mungkin bisa jadi lebih hebat dan lebih elegant. Sebut saja Hadi Sutrisno, Dokter Suranto, Hedi Permadi Boy, Deni Firdaus Suryaningrat, Muhammad Reza Hendarsyah, Kiki Setiawan, Wawan Setiawan, dan lain sebagainya. Khusus untuk yang cabup/ cawabup yang pertama, Hadi Sutrisno atau biasa dikenal dengan panggilan Kang Hadi ini, merupakan Putera Daerah Cianjur yang mengawali debat karir politiknya di Partai Demokrat besutan mantan Presiden SBY tahun 2004 silam. Sebelum mempertegas ketokohannya sebagai politisi parpol berlambang bintang mercy tersebut, Hadi Sutrisno merupakan seorang akademisi yang expert (handal) di bidang kepariwisataan. Bahkan ia kini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi SMK Pariwisata Seluruh Indonesia, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kab.Cianjur, dan pemilik Yayasan Pendidikan Perhotelan (PHT) di Kabupaten Cianjur.

Dalam satu kesempatan kemarin (10/8) Jurnalis JN berkunjung ke kediamannya yang asri dan rapih di sekitar Komplek Perumahan Pasir Gede Raya dan banyak berbincang tentang ide-ide gagasan politiknya yang bernas untuk perbaikan Cianjur. “Cianjur adalah tanah kelahiran saya, tempat saya tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa seperti saat ini. Selama sekian puluh tahun Cianjur ada dalam lingkaran politik oligarkhi dan tiada perkembangan yang signifikan di Cianjur ini, bahkan lebel negatif kaitan dengan capaian IPM (indek pembangunan manusia) dengan tiga indikator pendidikan, kesehatan, dan daya beli Cianjur selalu terpuruk dan berada diperingkat terakhir di Jawa Barat. Saya sangat perihatin melihat kondisi Cianjur seperti saat sekarang ini, oleh karenanya harus ada figur yang mampu mengelola SDM dan SDA Cianjur yang berlimpah ini. Cianjur butuh seorang pemimpin yang memahami konsep Manajerial secara utuh.” tutur Hadi lirih.

Suami dari Rina Juwita Ningsih, SE dan Ayah dari Dokter Rahadian Nugi Sutrisno, Dokter Fabian Gamal Sutrisno, serta si bungsu Amanda Key Sutrisno ini menambahkan, bahwa jika Cianjur dikelola dengan baik sesuai aturan dan perundangan yang ada maka Kota ini akan melesat dan berkembang menjadi Kabupaten yang maju dalam beragam bidang karena semua hal tersedia di Tatar Santri ini. “Cianjur secara geografis dekat dengan Ibu Kota Negara Jakrta dan Ibu Kota Provinsi Bandung, juga memperoleh bonus demografis yang luar biasa yakni 2,4 juta penduduk. Harus Cianjur sekarang menjadi mitra terdepan Jakarta dan etalase Jawa Barat. Kenyataannya tidak, berarti ada yang salah dalam hal kepemimpinan Cianjur 15 tahun terakhir ini, dan inilah yang membuat saya sangat prihatin. Cianjur harus diselamatkan oleh orang-orang yang tulus, bersih, ikhlas, tidak memiliki beban sejarah, dan punya jiwa kepemimpinan yang kuat. Cianjur harus berubah ke arah yang lebih baik.” tambah politisi Partai Demokrat ini meyakinkan.


Disinggung mengenai agenda politiknya untuk maju dalam kontestasi elektoral Pilkada Cianjur, Pria jangkung berkulit putih ini mengiyakan dan siap untuk berkompetisi dengan kandidat lainnya. Dengan berbekal pengalamannya sebagai akademisi, politisi, konsultan, dan pengusaha yang bergerak di bidang pendidikan serta pengalaman organisasinya yang bejibun serta jam terbangnya yang cukup banyak sebagai pribadi yang lintas bangsa dan meng-internasional, Hadi selaku Direktur PT Mutu Wisata cukup percaya diri untuk dapat membenahi Cianjur ke depan melalui ajang Pilkada tahun ini.

“Semua peluang masih sangat terbuka lebar sebelum pendaftaran ke KPU dimulai. Jangan sampai kejahatan akan menang bila kita tidak melakukan apapun, perubahan harus terjadi di Cianjur karenanya mari berjuang bersama dan sama-sama berjuang dengan niat awal yang tulus ikhlas karena Allah, demi Cianjur sugih mukti bukan karena yang lain. Saya meyakini selalu ada jalan bagi niat-niat yang baik untuk membenahi Cianjur. Saya mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Cianjur agar saya bisa amanah jika nanti terpilih sebagai Bupati ataupun wakil bupati Cianjur periode 2021-2026.” pungkas Hadi Sutrisno yang juga Ketua LSP Pariwisata Mutu Wisata Indonesia mengakhiri bincang pagi yang syarat dengan pesan moral, disela cericit burung dan sepoi angin yang menentramkan di Tatar Santri pagi itu. (Rimu)      


×
Berita Terbaru Update