-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hanya Seumur Jagung, Rabat Beton Jalan Desa Ambat Sudah Hancur

Saturday, 8 August 2020 | 19:07 WIB Last Updated 2020-08-08T12:08:06Z

Pamekasan/,– Dana desa (DD)  dari pemerintah pusat yang setiap tahun direalisasikan kepada desa untuk percepatan pembangunan desa yang diutamakan perbaikan infrastruktur,sabtu (08/08/2020).

Pembangunan jalan desa yang menyerap anggara DD di desa Ambat Dusun semaleng kecamatan Tlanakan,Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, ini usianya hanya beberapa bulan namun jalan desa yang seharusnya bisa dinikmati warga ini sudah mengalami kerusakan.anggota LSM Topan RI  Slamet Riayadi saat berada di lokasi jalan desa menuturkan, kalau pengerjaan jalan desa ini dikerjakan asal asalan karena usianya yg baru selesai beberapa bulan saja sudah kayak gini.

Kuat dugaan matrial yang dipakai untuk pengerjaan jalan desa ini lebih mengutamakan percepatan pembangunan saja dari pada jangka panjangnya, “masak baru selesai beberapa bulan jalan desa sudah rusak parah kayak gini,dan sampeyan bisa lihat ini rabat betonnya sudah terbelah memanjang,berdasarkan penuturan masyarakat sekitar jalan tersebut bahwa pekerjaan tersebut baru saja selesai pada bulan puasa,"tutur Slamet.


Slamet menambahkan,"saya selaku control sosial akan terus memantau DD di desa Ambat ini, karena kades mulai tidak transparan ke warga dalam pengelolaan DD dan lembaga kami juga tidak segan akan melaporkan bila ada kejanggalan terkait DD.

Sementara itu salah satu anggota DPRD Pamekasan Abdul Aziz yang kebetulan putra kepala desa Ambet saat dimintai keterangan melalui Whatsapp mengatakan kalau masih ada ditempat hajatan dan dengan nada yang kurang enak melalui pesan suaranya pakai bahasa madura.

"Saya saat ini masih ada di acara pengaten,jadi kalau pekerjaan itu diteliti betul tidak ada habisnya diartikan dalam bahasa madura ( mon kalakoan eselle'ah tadhek marenah),"ucapnya.(mtr/mir)
×
Berita Terbaru Update