-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

Hutan Mangrove Mina Citra Lestari Desa Grogol Bondet Digemari Penghobi Mancing Ikan Kakap

Thursday, 20 August 2020 | 21:24 WIB Last Updated 2020-08-20T14:24:50Z

CIREBON //- selama ini taman hutan mangrove diokasi danau pesisir mina citra lestari Bondet desa grogol kecamatan gunung jati, Kabupaten Cirebon. dipandang masyarakat setempat sebagai tempat yang sepenuhnya belum tergarap sebagai salah satu potensi wisata pesisir pantai.

Namun kesan tersebut tak sepenuhnya benar, bila kita menengok lebih dekat tempat destinasti wisata hutan mangrove mina citra lestari bondet yang berada di desa grogol kec.Gunung jati Kab.Cirebon ini yang ternyata memiliki sisi lain nan eksostik, juga bernuansa alami.


Awak media inipun berkunjung ke lokasi wisata hutan mangrove tersebut untuk melihat secara langsung kawasan hutan mangrove tempat pemancingan itu, yang dikelola oleh ketua kelompok pengawasan masyrakat sumber daya kelautan dan perikanan sdra. Purwadi yang biasa di sapa Pak PUR, hanya mengandalkan sumbangsih dari para pemancing atau pengunjung dengan seikhlasnya ini mulai ramai dikunjungi warga kota maupun kab.Cirebon, karena murah meriah tidak dipungut biaya masuk atau gratis.

Di lokasi kawasan hutan mangrove tersebut, Udara pantai bercampur tanaman teduhnya hutan mangrove sangat terasa. Angin yang terhembus membawa udara sejuk dan panas khas pesisir yang menerjang kulit.

Nampak dirasakan suasana teduh dan tenang, meski sesekali bunyi mesin perahu serta gemericik air yang terkena baling baling perahu kerap terdengar di antara rerimbunan danau hutan mangrove yang bernuansa alam pesisir pantai laut.


Salah satu pemancing pun sangat merasa senang ketika saat spot ia mendapatkan ikan sembilang seberat 2 kg. Walaupun buruanya ikan kakap akan tetapi ia sudah puas karena sudah mendapatkan Ikan, kata Junedi salah satu pengunjung asal kecamatan plumbon kab.Cirebon, Kamis (20/08/2020).

Dirinya juga sangat senang ketika ia tiga kali memancing di lokasi ini karena disekitar lokasi juga telah tersedia tempat peristirahatan juga kulinernya juga ada jadi tempat tersebut sangat pas buat kita penghobi mancing spot. Tuturnya Junedi.


Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update