-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Khotmil Qur'an Awali Rangkaian Haul Ke - 4 KH SARUJI SYAMSUDDIN

Saturday, 8 August 2020 | 11:49 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

JOURNAL news - Pondok Pesantren NURUD DZOLAM menggelar Haul ke-4 KH. SARUJI SYAMSUDDIN pada 8 Agustus 2020. Kegiatan akbar tersebut diselenggarakan di halaman Ponpes NURUD DZOLAM Campor Konang Bangkalan Madura. Sebagai rangkaian acara haul disetiap tahunnya, Khotmil Qur'an dan ziarah menjadi kegiatan yang dilakukan untuk memulai rangkaian acara haul pengasuh ponpes Nurud Dzolam tersebut.

"Khotmil Qur'an ini dilakukan di dua titik, pertama di makam almarhum yang terletak di sebelah barat Ponpes Nurud Dzolam, kedua dilangsungkan di majelis ma'had Nurud Dzolam," kata Ust Bahruddin, salah satu pengajar di PP.Nurud Dzolam, Sabtu 8 Agustus 2020.

 Menurut Ust Bahruddin, Khotmil Qur'an ini adalah cara untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Pondok Pesantren NURUD DZOLAM dan seluruh keluaraga besar (dewan pengasuh, dewan guru, para santri, para alumni dan para wali santri),melalui Khotmil Qur'an, Pon Pes tersebut diharapkan dapat diberi hidayah dan pertolongan oleh Allah SWT agar seluruh pengasuh, pengurus, asatid, santri, serta segenap lapisan masyrakat disekitarnya dapat meniti jalan kebaikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. 

Ust.Bahruddin  menjelaskan, melalui bacaan Qur'an disetiap huruf yang dihadiahkan secara khusus kepada almarhum dapat meringankan beban siksa alam kubur, mengampuni dosa dan dapat menjadi syafaat kelak dihari kiamat.


"Membaca satu huruf saja dari Al-Qur'an, maka kita akan dapatkan satu pahala kebaikan dan satu pahala kebaikan akan dilipat gandakan menjadi sepuluh kali," tegasnya. 

Lebih dari itu, dikatakan Bahruddin, "Khotmil Qur'an ini adalah cara putra - putri juga santri almarhum untuk bermunajat kepada Allah SWT. Tujuan utamanya agar acara haul berjalan lancar dan sukses.
Dan kami juga berdoa supaya pesantren dan keluarga besarnya mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, dan mendapatkan syafaat di hari kiamat nanti," pungkasnya.(mtr/mir)
×
Berita Terbaru Update