-->

Notification

×

Kabiro Cirebon, Pewarta Ditengah Masa Pandemi Covid-19,

Friday, 28 August 2020 | 21:52 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Pewarta seolah tidak ada istilah libur bekerja khususnya untuk para wartawan. Demi sebuah karya tulisnya mereka tak pedulikan medan dan situasi masa pandemi ini.

Kendati demikian, Rasa khawatir itu pasti ada dan wajar manusiawi memiliki rasa takut terjadinya hal yang tidak diharapkan ketika meliput kegiatan dilapangan.

Menyikapi hal tersebut Kepala Biro Cirebon Media Journal News, Wadira angkat bicara tentang keselamatan para pewarta atau wartawan yang setiap hari memberikan berita berita khalayak dikonsumsi publik sebagai sumber pengetahuan dan informasi aktual dan terpercaya.

Sebagai pewarta pada dasarnya mereka pun berhak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, manakalah tugas yang diemban nya itu sangatlah beresiko tinggi," ungkap Wadira

Selain itu, sebagai pewarta kita ini harus bisa dan dengan cepat memberikan informasi kepada masyarakat, dalam keadaan rawan sekalipun mereka harus terjun langsung untuk mencari dan menggali sebuah Informasi yang sebenar benarnya ( Aktual ), artinya berita yang disajikan tidak HOAX.

Sebagai contohnya, bila ada Informasi tentang adanya korban terpapar Covid-19, mau tidak mau ya harus bisa mendapatkan informasi yang jelas, artinya bukan katanya" ataupun kata orang lain yang kejelasanya belum bisa dipertanggung jawabkan yang berakibat menimbulkan kegaduhan bagi Publik, jelasnya.


Laporan: Agus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update