-->

Notification

×

Kemensos Bagikan BST Tahap 4 dan 5 Secara Bersamaan di Aula Kantor Kec.Kapetakan

Thursday, 27 August 2020 | 05:42 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- kementrian sosial (kemensos) kembali telah melakukan pembagian bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 secara bersamaan, adapun  pembagian BST tersebut bertempat di Aula kantor kecamatan kapetakan, Kabupaten Cirebon," selasa (26-8-2020) .

pembagian Dana BST lanjutan tersebut adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk menyangga perekonomian masyarakat yang secara ekonomi terdampak covid-19, yang sampai saat ini masa pandemi covid-19 masih belum tuntas, sehingga dana BST tersebut masih di lanjutkan sampai batas tertentu.

Camat kecamatan kapetakan Carsono mengatakan" bahwa pembagian BST lanjutan ini adalah upaya pemeintah pusat untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat yang secara langsung masih oleng akibat situasi pandemi covid-19 tersebut,ujar carsono.

"Kami sangat mendukung dan apresiasi terhadap langkah dan upaya pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat luas,"tegasnya.


Kami berharap pada masyarakat kecamatan kapetakan kususnya, agar pandai-pandailah memanpaatkan bantuan tersebut secara ekonomis, harapnya.

Sementara itu, Sirodj selaku tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) mengatakan" bahwa pembagian BST tahap 4 dan 5 di wilayah  kecamatan kapetakan ini  berjumlah 2.234 KPM, adapun besaran uang yang di bagikan sebesar 300 ribu, ungkapnya.

"Jadwal  pembagian bst untuk hari selasa adalah desa bungko kidul, bungko lor dan desa kertasura, pengaturan ini biar tertib dan teratur tidak terjadi penumpukan warga berkrumun banyak orang," kata sirodj.

kami berharap masyarakat kecamatan kapetakan bersabar dan mengerti akan pembagian jadwal tersebut, karena kita tahu situasi dan kondisi masih pandemi covid -19,sehingga perlu adanya pengaturan jadwal pembagian, harapnya.


Laporan: SANA

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update