-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Amankan Jalanya Sepeda Santai Peringatan HUT RI Ke-75

Thursday, 20 August 2020 | 11:53 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

KAB.CIREBON //- Sebagai wujud Sinergitas TNI Polri juga dengan komponen warga masyarakat maupun lembaga pemerintah desa khususnya di wilayah desa binaan, Babinsa desa dukuh Anggota TNI AD Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon, Serma Sarlan bersama dengan Bhabinkamtibmas desa dukuh Aiptu H. Carda Anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota, Hadir ditengah kegiatan warga desa binaan guna melakukan pengawalan kegiatan imasyarakat bersama dengan perangkat dan kepala desa dukuh moh. Bisri. Nampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa dukuh kompak  berkolaborasi dengan unsur terkait diwilayah desa binaan pada saat pengamanan kegiatan perlombaan sepeda santai, yang digelar oleh Pemerintah Desa dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kab.Cirebon, bertempat di Aula kantor desa dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kab.Cirebon, berjalan lancar dan kondusif," Kamis ( 20/08/2020).

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) Dukuh dalam rangka memeriahkan   peringatan HUT RI Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI di tahun 2020, adapun route nya yakni, dimulai dari aula kantor desa dukuh dilanjutkan berkeliling memutari wilayah desa setempat yang diikuti oleh para peserta anak anak pelajar dan warga setempat, selama kegiatan berjalan lancar dan aman serta kondusif.

Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav.Tarjo mengatakan, kehadiran Babinsa ditengah warga masyarakat binaan tiada lain adalah untuk memonitoring sekaligus pengamanan jalanya kegiatan tersebut. sebagai wujud sinergitas TNI AD Koramil 2021/Kapetakan dengan Bhabinkamtibmas maupun juga dengan unsur  terkait, serta  dengan komponen  masyarakat dalam rangka menciptakan keharmonisan antar warga dengan instansi terkait dan komponen masyarakat di wilayah teritorial nya, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dengan melalui kehadiran babinsa di setiap kegiatan yang diadakan warga binaan maupun pemerintah desa setempat dalam rangka pengamanan jalanya acara kegiatan, agar berjalan kondusif," ucapnya.


"Selain itu juga dengan  kehadiran babinsa diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan sebagai sarana komunikasi  antara Babinsa dan Bhabunkamtibmas desa maupun dengan instansi terkait, juga dengan elemen komponen warga masyarakat di wilayah kecamatan kapetakan khususnya, sehingga akan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan," tukasnya.

Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update