-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil 2020/Gegesik Sambut Baik Kedatangan Para Pelajar SMK Assalam Guna Akses Wi-Fi Gratis

Tuesday, 11 August 2020 | 15:30 WIB Last Updated 2020-08-11T11:35:32Z

Cirebon //- Di masa pendemi covid-19, dimana para pelajar siswa siswi harus melangsungkan belajar di rumah secara online, Hal tersebut untuk mengantisipasi sebaran wabah virus covid-19, dikalangan pelajar.

Dalam mengantisipasi adanya keluhan warga masyarakat khususnya kalangan pelajar, terkait dengan paket data quota interner yang kini menjadi kebutuhan para pelajar siswa siswi sederajat.

Nampak para siswa siswi dari SMK Assalam Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon berbondong bondong mendatangi kantor Koramil 2020/Gegesik Kodim 0620/Kab.Cirebon  untuk belajar secara online dengan jaringan Wi Fi gratis yang telah disediakan oleh Koramil 2020/Gegesik, Selasa ( 11/08/2020).

Sebelum memasuki areal Koramil 2020/Gegesik para siswa siswi terlebih mengantri untuk berbaris dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta diwajibkan siswa menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Danramil 2020/Gegesik Beserta Anggota Jajaran menyambut baik kedatangan para peserta didik dari SMK assalam dengan menyediakan tempat belajar dan jaringan Wi Fi gratis agar dapat dipergunakan siswa untuk belajar.

Danramil 2020/Gegesik, Kapten Arh. Bambang Purmono menyampaikan"  ucapan selamat datang kepada para pelajar siswa siswi SMK Assalam, silahkan belajar dengan akses jaringan Wi Fi yang telah kami sediakan gratis. Belajarlah dengan sungguh sungguh dalam menuntut ilmu, sebab kalian semua ini adalah generasi penerus bangsa dan negara ini, ujarnya.

"kantor Koramil 2020/Gegesik ini terbuka untuk kalian semua khususnya bagi para pelajar, silahkan gunakan pasilitas tempat yang telah kami sediakan dan manfaatkan akses jaringan Wi Fi  garatis ini dengan sebaik baiknya dan pergunakan waktu untuk terus belajar dan belajar" tuturnya

Intinya ini sebagai upaya kami Koramil 2020/Gegesik dalam membantu akses internet pembelajaran siswa siswi dan juga meringankan beban pembelian qouta para pelajar untuk memenuhi kebutuhan belajar secara online, maka dari itulah kami berusaha mempasilitasi tempat dan Wi fi gratis untuk digunakan oleh para pelajar dalam pembelajaran anak anak siswa siswi agar dapat terus belajar setiap harinya di masa pendemi covid-19 yang masih berlangsung, Wi-Fi gratis ini bisa dimanfaatkan semua kalangan pelajar sekolah diwilayah teritorialnya, tukas Danramil 2020/Gegesik.

Sementara itu, Salah seorang siswa SMK Assalam Kec.Gegesik, bernama Fahrun kelas 12 Jurusan Tehnik Kendaraan ringan, mengatakan bahwa dengan adanya tempat fasilitas seperti meja kursi dan Wi-fi gratis di Koramil 2020/Gegesik ini Saya kira ini sangat cukup membantu proses akses internet untuk kami bersama teman lainya dapat belajar online dalam mengerjakan tugas atau PR dari Sekolah, ucapnya


Fahrun menambahkan, alhamndulillah, dengan adanya fasilitas tempat dan Wi-fi gratis yang disediakan Koramil 2020/Gegesik, kami dan teman teman pelajar lainya jadi tidak ketinggalan mata pelajaran dan tugas dari sekolah, untuk itu kami sangat ucapkan Terima Kasih kepada Bapak Bapak TNI atas sambutan dan bimbingan serta akses jaringan Wi-fi gratis, Besok besok kami bersama teman pelajar lainya akan datang belajar ke sini lagi, untuk belajar secara Online atau Daring, tukasnya.

Diharapakan Fahrun ide atau gagasan Wi-Fi gratis  ini dapat bisa ditiru oleh instasi lainya sehingga dapat mempermuda akses jaringan internet Wi-Fi Gratis, ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kalangan pelajar" tukasnya.



Laporan: Jaeni ( Bangjek)
×
Berita Terbaru Update