-->

Notification

×

KPU Kota Banjar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Goes To Campus

Friday, 28 August 2020 | 18:44 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

BANJAR //- Sebagai rangkaian kegiatan Sosialisasi berkelanjutan Tahun 2020,melalui kegiatan KPU Goes To Campus, KPU Kota Banjar, menyasar Kampus- Kampus yang berada di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Kampus pertama yang dikunjungi yaitu Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT Bina Putra), yang berlokasi di Jln. Gerilya, Lingkungan Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum'at (28/08/2020).

KPU Kota Banjar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Goes To Campus, dengan Narasumber Komisioner Divisi Sosialisasi, Gery Garyadina Mauludin, S.Sos.

Untuk menjelaskan kepada para Mahasiswa-Mahasiswi tentang kepemiluan, dan demokrasi.


Kegiatan tesebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dan juga sebagai penyampaian informasi langsung kepada masyarakat, dalam hal ini adalah Mahasiswa-Mahasiswi STIT Bina Putra, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut diikuti oleh sebanyak 40 peserta, yang terdiri dari Mahasiswa, Mahasiswi, dan Pegawai di Lingkungan STIT Bina Putra.

Gery, menjelaskan dimulai dari dasar hukum Pemilu, dilanjutkan dengan pengenalan mengenai Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU.

Pada Pemilu 2019, KPU Kota Banjar, diapresiasi karena termasuk daerah yang tidak memiliki sengketa, baik sengketa proses, maupun hasil.

Pencapaian ini tidak terlepas dari dampak positif sosialisasi yang gencar diberikan ke masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Banjar, dilakukan keberbagai basis, namun yang pada saat ini dilakukan adalah pada basis pemilih pemula.

Tujuan dari sosialisasi ini agar memberi pencerahan kepada pemilih pemula mengenai tipe-tipe pemilih yaitu pragmatise oriented, emotional efective, rasional cognitif sehingga mengajak para Mahasiswa-Mahasiswivmenjadi agent of change di masyarakat jika kedepannya ada hajatan Pemilu.


Laporan : Baehaki

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update