-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Samosir : MARGUNA Bakal Paslon Independen Lolos dan Memenuhi syarat Peserta Pilkada 2020

Friday, 21 August 2020 | 21:58 WIB Last Updated 2020-08-21T14:59:18Z
Ket gbr : Penyerahan Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan

SAMOSIR,JOURNALNEWS- Bakal Pasangan calon dari jalur independen (Koalisi bersama rakyat), Laksm(Purn)Marhuale Simbolon,S.Pi - Ir.Guntur Sinaga,MM (MARGUNA) dinyatakan lolos tahapan verifikasi faktual oleh KPU setempat dan menjadi satu-satunya bakal calon dari jalur perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat.

"Kita sudah selesaikan tahap verifikasi faktual. Pasangan MARGUNA memenuhi syarat maju dari jalur perseorangan," kata Ika Rolina Samosir,Ketua KPU Samosir ke awak media, jumat (21/8/2020).

Jumlah syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Sebanyak 9.304, Marguna berhasil mengumpulkan Jumlah dukungan akhir yang memenuhi syarat perseorangan dari 9 kecamatan sebanyak 12.244

“Setelah Marguna memenuhi syarat dukungan Bakal Pasangan calon Perseorangan, KPU Samosir memutuskan pasangan bakal calon perseorangan, Laksm (Purn) Marhuale Simbolon,S.Pi - Ir.Guntur Sinaga,MM untuk mendaftar pada tanggal 4 s/d 6 September dan maju di Pilkada Samosir 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

"Sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak tentu banyak sekali tahapannya. Diharapkan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Samosir berjalan dengan sukses," Kata Ika Rolina Samosir.

Puji Tuhan, Horas, syarat dukungan melebihi dari syarat dukungan minimal, dan sebaran dukungan ada diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir. "Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat dan tim yang telah bekerja keras sehingga semua tahapan dapat berjalan dengan lancar" ,ujar Guntur Sinaga,Bakal Calon Wakil Bupati Samosir .

Dalam kesempatan tersebut, Bacabup Samosir, Marhuale Simbolon usai rapat pleno terbuka menyatakan, “Syukur akhirnya bisa lolos dalam verifikasi faktual dan masing-masing pihak telah melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” katanya.


“Pada hari ini telah diputuskan jumlah dukungan untuk persyaratan pencalonan. Paslon independen atau Paslon Koalisi Rakyat disetujui oleh KPU Samosir memenuhi persyaratan dan dinyatakan sah sebagai syarat untuk mendaftar,” tandas Marhuale.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan menjalankan tugasnya, mulai dari awal sampai verifikasi faktual hingga ke penetapan hari ini. Ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, kepada tim pengamanan dan juga penegak hukum dan terutama bagi seluruh masyarakat, tim Parhobas Marguna,”sambungnya.

“Tahapan dan jalan ini menjadi awal yang baik dan Tuhan memberikan Berkahnya dalam perjalanan selanjutnya,Tuhan Beserta kita,Horas... Horas... Horas..!” ,ucap Marhuale Simbolon, mengakhirinya.



Sartono Sihotang (Ton's)
×
Berita Terbaru Update