-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Langkah Bupati Aceh Utara sangat Kita dukung "Begini Kata Zulkifli"

Saturday, 8 August 2020 | 12:29 WIB Last Updated 2020-08-08T05:29:26Z

ACEH //- DPRK Aceh Utara dari partai PKS, Zulkifli sangat mendukung dan mengapresiasi langkah cepat Bupati Aceh Utara dalam membentuk Tim Pengawas Gas 3 Kg di lingkungan Aceh Utara guna menyikapi kelangkaan gas LPG 3 Kg yang membuat masyarakat miskin resah, jelasnya pada awak media Rumohacehnews, Jum'at (7/8/2020) di ruang kerjanya.
 
Kelangkaan gas LPG 3 Kg kerap terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan. Padahal, menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara Ir.Risawan Bentara, MT setelah berkoordinasi dengan Pihak PT Pertamina menyebutkan bahwa Pertamina telah menyalurkan 10 persen tambahan pasokan gas LPG 3 Kg dari jumlah biasanya kepada setiap pangkalan-pangkalan yang ada guna menyikapi kelangkaan tersebut sehingga kebutuhan masyarakat miskin dan usaha mikro pun dapat terpenuhi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.


Zulkifli menambahkan perlu adanya tindakan dan sanksi tegas terhadap oknum-oknum pangkalan nakal yang mencari keuntungan lebih dengan menjual gas LPG 3 kg kepada pengecer ke pasaran dengan harga tinggi. Akibatnya gas LPG tabung melon tersebut langka dan harganya meningkat dua kali lipat dari harga HET sesuai ketentuan Pertamina yakni Rp.18.000/tabung.

Selain itu, perlu dibukanya akses layanan Call Center bagi konsumen agar tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di lapangan dapat segera dilaporkan oleh masyarakat kepada pemerintah. Hal ini akan berdampak sangat baik dalam menjaga kestabilan harga dan kelangkaan gas LPG 3 Kg tersebut, bukan hanya di perayaan hari-hari besar keagamaan saja tetapi juga hari-hari lainnya, tutup Zulkifli.




Safrizal
×
Berita Terbaru Update