-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Miris Lihat Jalan Hancur, Perempuan Politisi PKB Ini Bantu Infrastruktur di Cianjur

Saturday, 8 August 2020 | 14:35 WIB Last Updated 2020-08-08T07:35:40Z

JOURNAL CIANJUR- Anggota DPR-RI, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memprioritaskan, bantu melalui kucuran anggaran program infrastruktur sosial, dan peningkatan ekonomi.

Seperti halnya saat kunjungan kerja (Kungker) masa reses, Kamis 6 Agustus 2020, di tiga kecamatan wilayah Cianjur Selatan. Masing-masing diantaranya, Kecamatan Kadupandak, Sindangbarang, dan terakhir Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Saya langsung meninjau lokasi pengerjaan pengecoran jalan, di Desa Wangunjaya dan Mekarsari," kata Neng Eem, sekaligus langsung membuka pelaksanaan pengerjaan pengecoran jalan bersama kepala desa (Kades) dan warga setempat, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Ia menyampaikan, melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang. Terutama di luar gedung DPR. Seperti, untuk melakukan kunjungan kerja saat ini.

"Baik dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok," jelas Neng Eem, membantu masyarakat melalui program anggaran infrastruktur sosial, dan peningkatan ekonomi.

Diketahui, Neng Eem merupakan anggota DPR-RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Cianjur dan Kota Bogor Komisi V, Bidang Infrastruktur dan Perhubungan, dari PKB.

Lebih lanjut, ia menambahkan, dari hasil musyawarah BKAD, dan kepala desa (Kades), ternyata bantuan program tersebut diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur jalan sebesar Rp600 juta, untuk dibagi di dua desa di Kecamatan Naringgul.

"Yaitu Desa wangunjaya dan Desa Merkarsari," jelasnya, dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan pengelolannya diserahkan ke Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD).

Sambunganya, kenapa? Memprioritaskan bantuan anggaran aspirasi, di Cianjur Selatan (Cisel). Karena, dirinya asli kelahiran sana. Akunya, ini salah satu bakti, terhadap ibu sendiri.

"Jujur, saya merasa prihatin melihat kondisi infrastruktur jalan di Cianjur Selatan di beberapa titik wilayah masih rusak," ujar seorang perempuan politisi dari PKB ini, saat dihubungi langsung melalui via WhatsApp (WA).(Myd)
×
Berita Terbaru Update