-->

Notification

×

Pembagian Daging Qurban Di Masjid Al - Hidayah Berjalan Tertib Dan Aman

Monday, 3 August 2020 | 19:18 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Ratusan warga dari berbagai desa di wilayah kecamtan Plered Kabupaten Cirebon, terlihat antusias warga memadati Masjid Al-Hidayah untuk mengantri pembagian daging qurban di masjid Al-hidayah yang bertempat di perumahan Rw 04 desa kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat Sabtu ( 01-08-2020).

Semua panitia pembagian daging qurban bekerja dengan maksimal yakni dalam rangka untuk mengatur bagaimana dan seperti apa teknis pembagian daging qurban supaya bisa berjalan lancar, tertib dan kondusif, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan dalam pendistribusian pembagian daging hewan qurban tersebut, sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut ketua DKM Masjid Al-Hidayah perumahan desa kaliwulu, Mukyidin S.Pd.l, mengatakan bahwa hewan sapi qurban pada tahun sekarang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, karena di tahun sekarang menjadi bertambah sebanyak 10 ekor sapi sebelumnya 9 sapi, dan di tambah 10 ekor kambing, ini menunjukan bahwa di tahun sekarang ini mengalami kenaikan yang cukup besar, ujarnya kepada media ini.

"Sapi qurban dan kambing di masjid al-hidayah bersumber dari hasil menabung dan ada yang sebagian beli kontan(lunas),adapun besaran uang yang akan di tabungkan tidak di paksakan namun sesuai dengan kemampuan mereka,"tegas ketua Dkm masjid al-hidayah.

Di tanya soall menggunakan karcis/kupon atau tidak, Sofyan menyampaikan bahwa pembagian daging qurban di masjid al-hidayah perumahan desa kaliwulu ini tidak mengunakan kupon atau karcis, tetapi siapa saja yang masyarakat yang datang kita layani dan kita bagikan dan yang penting kondusip," tutur Sopyan ketua panitia.


Sopyan menambahkan, bahwa masyarakat desa kaliwulu pada umumnya masih mempercayakan pada kami, terkait dengan pembagian daging qurban pada masyarakat oleh karena itu kami sebagai ketua panitia harus bisa membagikan daging qurban tersebut dengan benar dan merata,"katanya.

Disampaikannya, Kami menyediakan kurang lebih 2000 paket daging yang akan di bagikan ke warga,"ujarnya.

"Alkhamdulilah dalam pembagian daging qurban di masjid al-hidayah bisa berjalan lancar ,tertib dan aman,secara keseluruhan berjalan sukses tanpa ekses,"tegasnya.

Kami berharap pada panitia pembagian daging di masjid al - hidayah agar memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada warga terkait pembagian daging qurban ,sehingga kedepan qurban di masjid yang kami cintai ini bisa bertambah banyak dan selalu meningkat,harapnya.



Laporan: Sana

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update