-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Banjar Wangi, Adakan Musdesus Ini Harapan Masyarakat

Friday, 7 August 2020 | 08:36 WIB Last Updated 2020-08-07T01:36:20Z

LAMPUNG UTARA.JN,– Guna merencanakan program pembangunan Desa tahun 2021, Pemerintah Desa Banjar Wangi Kecamatan Kotabumi Utara menggelar musyawarah desa khusus (Musdessus) dikantor desa setempat, kamis (6/08/2020).

Musyawarah desa khusus yang dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara Donny F Fahmi, Kepala Desa Banjar Wangi Mudasir, Ketua BPD, LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Kader Posyandu, Karang taruna, Bhabinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.Kepala Dusun, Rt dan Perangkat Desa Banjar Wangi, terfokus pada pembangunan fisik serta peningkatan UMKM dan SDM masyarakat.

Ketua BPD., SUDIRMAN dalam kesempatan itu menyampaikan,  "perencanaan pembangunan harus dengan  berdasarkan usulan dari perwakilan RT dan dusun setempat.

Ada beberapa point yang menjadi prioritas pembangunan, dari hasil musdessus ini yang menjadi prioritas yang akan di ajukan pada musrenbang nanti.

“ Dari hasil musdessus, yang di prioritaskan akan di ajukan dalam musrenbang yaitu salah satunya pembangunan infrastruktur prodak ungulan desa, Seperti Embung Desa peningkatan SDM UMKM, Dan digitalisasi akan kami ajukan Layanan pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Sementara dalam arahannya, Camat Kotabumi Utara Doni F Fahmi, meminta kepada kepala desa Untuk membuat aicon Desa, Supaya indah pemandangan Desa Dan terlihat ciri khas Desa Banjar Wangi harapnya.


Demikian juga disampaikan Kepala Desa Banjarwangi Mudasir, Tujuan musdes Desa Banjarwangi sebagai persiapan kepada Musrenbang Desa Bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dimana masyarakat akan mengajukan program program pembangunan desa yang menjadi prioritas.

Selain itu juga membahas penetapan Bagi masyarakat yang mendapat kan Bantuan Langsung tunai (BLT) sebayak 106 penerima bantuan. Yang tadi nya mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000. yang Tahap ke empat menjadi Rp.300.000 rupiah.
“ Nanti kita akan ajukan pada musrenbang mana yang harus di Dahului sebagai prioritas pembangunan di tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.

(BAMBANG ABUNG.JN/Hamsah.KPK)
×
Berita Terbaru Update