-->

Notification

×

Plt. Bupati Muara Enim Santuni Keluarga Korban Tenggelam Di Desa Cinta Kasih dan Desa Gunung Megang Luar

Monday, 3 August 2020 | 19:58 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Muara Enim//---Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengunjungi  Keluarga Korban Tenggelam, yaitu Alm. Jimi Valentino di Dusun II Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing dan Alm. Raven Arsedo di Dusun IV Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang. Senin (3/08).

Menurut informasi dari Kadus II Desa Cinta Kasih Erham mengatakan kejadian tenggelamnya Putra dari Bapak Fajarman (45) Alm. Jimi Valentino (19) hendak menyelamatkan teman-nya yang sedang tenggelam, kejadian tenggelamnya korban diperkirakan saat sabtu (31/07) sore, naas menimpa korban, akibat sungai lematang yang terlampau dalam hingga mengakibatkan korban hanyut dan tenggelam, korban baru diketemukan pagi ini berkat upaya Tim Sar dari BPBD, Damkar, dan Tim Sar PT. SBS sekitar 500 meter dari tempat kejadian.


Hal yang sama menimpa warga Desa Gunung Megang Luar, menurut keterangan Paman korban, Alm. Raven Arsedo yang dipanggil Rapen (10) kejadian tenggelamnya korban sekitar pukul 14:00 WIB kemarin siang, korban yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini sedang bermain bersama ke 3(tiga) temanya tepatnya di desa Gunung Mengang Luar Dusun III, Sungai lematang. Warga sekitar Dibantu oleh Tim Sar baru dapat menemukan korban pada senin pagi pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsah.SH. mengucapkan rasa bela sungkawa untuk kedua keluarga korban yang ditinggalkan, "semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali" Ujarnya


Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di sekitaran sungai lematang agar selalu berhati-hati. selain memberikan dukunga moril,  Plt. Bupati juga memberikan bantuan berupa sembako dari Kemensos RI dan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, serta memberikan asuransi kematian bagi keluarga korban sebesar Rp. 2.5 Juta yang diterima langsung oleh keluarga ahli musibah. (Endi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update