-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Proyek Lapen di Desa Rekkerrek di Duga Asal Jadi Dan Syarat Untuk Memperkaya Diri

Friday, 7 August 2020 | 08:40 WIB Last Updated 2020-08-07T01:40:54Z

PAMEKASAN // – Proyek pekerjaan jalan yang berada di Dusun Masaran Desa Rekkerrek kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur,menuai sorotan dari Organisasi Masyarakat (Ormas ) Pagar Jati DPD Pamekasan dan awak media Jurnal News,kamis(06/08/2020).

Proyek yang tidak diketahui dengan jelas anggaran sumber dananya tersebut karena dilokasi pekerjaan tidak adanya papan nama proyek,dan diduga dikerjakan tidak sesuai dengan Spek dan RAB sehingga memungkinkan pekerjaan tersebut akan cepat rusak.

Salah satu anggota dari Ormas Pagar Jati Hasbullah bersama pewarta Jurnal News yang turun dan melihat langsung kelokasi menyatakan bahwa proyek tersebut diduga sangat menyalahi aturan dalam hal keterbukaan informasi publik dan kontruksi.

“Saya turun dan melihat langsung kelokasi ternyata Papan nama proyek tidak nampak dilihat dilokasi pekerjaan,karena sudah jelas sebagai mana disebut dalam Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.Proyek tanpa papan nama proyek dan Prasasti, melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang,”tutur Hasbul (sapaan akrannya).

Lebih lanjut Hasbul menambahkan, bahwa Proyek tersebut diduga asal – asalan dan syarat hanya untuk memperkaya diri pelaksana pekerjaan tersebut.


“Karena informasi kegiatan tersebut sumbernya tidak jelas, maka semestinya kegiatan pengaspalan tersebut lebih transparan dan informatif,dan seharusnya dalam hal proses pekerjaan saya duga asal jadi,yang mana sebelum  dikelincir ( dilapisi aspal ) terlebih dahulu dibersihkan dulu,agar daya rekatnya lebih bagus,sedang ini setelah di kelicir dengan sedikit aspal yang tidak rata baru batunya ditata,untuk itu saya menduga ini dikerjakan adal jafi dan syarat hanya untuk memperkaya diri, “ujarnya.

Sampai berita diturunkan Kepala Desa Rekkerrek saat dimintai keterangan di kediamannya tidak ada,dan dihubungi melalui via telpon  seluler tidak aktif,melalui whatsApp tidak dibuka hanya dilihat.


Laporan : (mtr/mir)
×
Berita Terbaru Update