-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ringan Tangan, Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Ciko Bantu Warga Panen Buah Kurma

Friday, 7 August 2020 | 14:02 WIB Last Updated 2020-08-07T07:03:39Z

Cirebon //- Memberi pelayanan merupakan satu fungsi Polri, dalam melayani dan membantu warga binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa pegagan kidul Aipda Moh.Carmo Anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, nampak dengan ringan tangan Aipda Moh.Carmo turun langsung membantu memetikan buah kurma milik warga binaan, Jum'at ( 07/08/2020).

Aipda Moh.Carmo mengaku terpanggil dengan pekerjaan itu, sebab membantu sesama itu merupakan tugas mulia, ucapnya

Selain itu, juga kami bersama warga binaan sering bersilaturahmi di kediaman warga blok Cikunir Rt. 03. Rw. 04 khususnya, Desa Pegagan kidul Kecamatan Kapetakan Kab.Cirebon ini untuk terus memberikan pesan pesan kamtibmas dan sekaligus memberikan imbauan agar di masa pendemi covid-19 ini warga harus patuh untuk mengikuti anjuran dari pemerintah, kami selaku bhabinkamtibmas desa pegagan kidul dalam mendukung program pemerintah berupaya untuk selalu mengingatkan warga binaan agar dapat  menjaga kebersihan diri, lingkungan, maupun tempat tinggal serta selalu menggunakan masker jika bebergian ketempat umum dan tempat ramailainya, paparnya.

Aipda Moh. Carmo menambahkan, semoga apa yang bapak karnawi dalam merawat pohon kurma ini dapat bermanfaat buahnya untuk dirasakan manfaatnya oleh sebagian warga setempat dan  masyarakat umumnya  khususnya bagi warga yang membutuhkan buah kurma, tandasnya.


Sementara itu, Pasutri warga Blok Cikunir Rt.03. Rw.04. Desa pegagan kidul, Sdra. Karnawi (60) dan Sdri. Suryi (52), mengaku bahwa pohon yang biasa tumbuh subur dan berbuah lebat ini biasanya terdapat di gurun, namun kini pohon kurma itu dapat tumbuh subur dan berbuah lebat di halaman rumah kami ini tanpa kita sadari, ungkap Karnawi.

Karnawi menjelaskan, bahwa  Pohon kurma miliknya itu tumbuh sejak tahun 2006 silam, tumbuhnya pohon kurma tersebut berawal kami mendapatkan pemberian  buah kurma dari saudaranya yang waktu itu baru pulang kampung usai bekerja sebagai TKW di Negara kuait ( Timur Tengah ), dengan membawa oleh oleh buah kurma. 

Berkat pemberian oleh oleh buah kurma itulah akhirnya pohon buah kurma itu  dapat tumbuh, itupun juga kami tidak disengaja membuang biji biji kurma itu di halaman depan rumah, melihat pohon kurma tumbuh kami rawat cukup dengan dibersihkan saja dari tanaman pengganggu dan memberinya pupuk kompos, termasuk pelepahnya kami pangkas agar tidak menggangu dan mudah untuk memetik buahnya.

Sejak tumbuh kembang pohon kurma itu sekitar umur empat tahun baru mulai berbuah lebat dan setelah kami cicipi buahnya, barulah ia yakin bahwa pohon yang tumbuh dan berbuah di halaman rumah miliknya itu adalah Pohon Kurma, ucapnya.


Bahkan menurutnya, buah kurma miliknya itu, mengandung banyak kasiatnya yakni bisa untuk obat apa saja, warga sekitaranpun sering membeli buah pohon kurma tersebut yang kata warga dapat menyembuhkan penyakit asalkan makan buah kurma itu dengan jumlah ganjil, itupun juga dipercayai khasiatnya oleh warga setempat, selain itu juga buah kurma miliknya setiap berbuah lebat sudah ada pemesan pembelinya dengan harga cukup terjangkau, dan bagi siapapun yang ingin membeli buah pohon kurmanya silahkan bisa datang langsung dikediamanya, katanya.

Bapak Karnawi dan Ibu Suryi mengaku sangat senang dan ucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas Aipda Moh.Carmo, karena pak bhabin tersebut selalu hadir bersama warga untuk bersilaturahmi juga memberikan himabauan tentang kamtibmas. kami sebagai warga sangat senang dengan kehadiran pak polisi yang turut membantu memetik buah kurma ini, sehingga kami pribadi sangat bertrima kasih dan merasa terbantu oleh pak Bhabinkamtibmas dari Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota,  ungkapnya dengan nada rendah.



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update