-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semua Sudah Diatur Tak Ada Yang Kebetulan", Secangkir Kopi Pagi AGUSTINUS NAHAK

Friday, 7 August 2020 | 09:30 WIB Last Updated 2020-08-07T13:30:41Z

JAKARTA //-Pengacara muda yang aktif sebagai Ketua HAMI Bersatu Bali dan FBN DPD Bali menyampaikan, "pernahkah kalian berpikir atau mengalami sesuatu yang kebetulan? Seperti memakai baju yang sewarna dengan sahabatmu, bertemu dengan teman lama di salah satu pusat perbelanjaan,  mendapatkan hadiah voucher ojeg online ketika deposit sedang kosong, dan kebetulan-kebetulan lainnya. Kalau tadi rasanya kebetulan yang dirasa positif alias menyenangkan. Pernah juga kah kalian merasakan kebetulan seperti, saku bolong lalu lembaran uang terakhir kita kemudian meluncur lewat saku bolong tersebut, terkunci di kamar mandi kampus dan sedang tidak membawa hp, bertemu dengan mantan di kawinannya temannya teman, tiba-tiba keseleo ketika besoknya akan travelling ke gunung, juga beragam kebetulan lainnya."Ujarnya melalui pesan daring di Jakarta, Jum'at (07/08).

 

"Apakah itu kebetulan? Apakah itu di luar rencana Tuhan ketika kita berpapasan dengan seseorang di lampu perempatan misalnya? Ada 365 hari dalam satu tahun, ada 84.600 detik dalam setiap hari. Mengapa hari itu dan detik itu yang Allah takdirkan ada sebuah pertemuan di sebuah tempat dengan seseorang. Bukan tanpa maksud Dia rancangkan detik demi detik episode dalam hidup kita. Dia sudah mengatur siapa saja orang-orang yang ada di sekitar kita, di mana saja kita akan tinggal, bagaimana bagian-bagian episode hidup kita, dan tentu saja bagaimana tipe kepribadian kita. Waktu Tuhan tak ada yang meleset, semua telah disesuaikan dengan kondisi kita. Tak ada kata terlambat, tak ada kata terlalu cepat, semua terjadi pada timing yang pas."Papar Nahak.

Nahak melanjutkan bahwa jika kita dipertemukan dengan seseorang bukan karena kebetulan, tetapi itu adalah rencana Tuhan.

"Kehidupan ini bisa kita jadikan sebagai pencerahan untuk tidak mendendam atau menyesal. Kita jadikan sebagai pembelajaran hidup."Pungkasnya.

Laporan: Jalal
×
Berita Terbaru Update