-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Si Jago Merah Lahap Ratusan Kios di Pasar Ciranjang

Monday, 10 August 2020 | 17:34 WIB Last Updated 2020-08-16T00:51:56Z
Ratusan kios di Pasar Ciranjang hangus dilalap si jago merah. Armada Damkar bantuan dari Kabupaten Bandung Barat dan Sukabumi pun didatangkan. Namun tetap tidak mampu menahan api besar yang terus berkobar

CIANJUR //- Kebakaran Pasar Ciranjang pada pukul 14.00 tadi siang, di Jalan Raya Bandung, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang meluluhlantakkan ratusan kios dan los didalamnya. Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bisa dipastikan kerugian akan menyentuh angka di milyaran rupiah.

"Api berasal dari arah sebuah kios di ujung pasar yang belakang dekat pabrik penggilingan bakso," ujar Hj. Wawan, salah seorang pedang Pasar Ciranjang. Senin (10/08/2020).

Armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Mobil Suplai Air, hingga bantuan Damkar dari Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Sukabumi pun berdatangan membantu menjinakan sijago merah. Demikian pula masyarakat yang membantu dengan peralatan seadanya tidak berdaya, hingga akhirnya kondisi pasar pun luluh lantak. Hanya sedikit pedagang dari kios paling depan yang sibuk membawa barang dagangannya. Sementara kios belakang dan tengah tak mampu berbuat apa-apa.

"Kios daging saya lima, punya anak saya enam kios pakaian habis terbakar. Yang jelas suplai daging jualan saya penuh dimesin pendingin yang terbakar," jelasnya.

Sedangkan pihak Kepolisian yang sudah berada dilokasi sejak awal kebakaran belum bisa memastikan penyebab dan jumlah pasti kerugian. Begitu pula berapa kios yang yang habis terbakar.

"Setelah api bisa dipadamkan, mungkin baru bisa kita pastikan," ucap Kapolsek Ciranjang, AKP. Kuslin.

Demikian pula sebab musabab kebakaran akan didalami oleh pihak Kepolisian setelah api mampu dipadamkan.

"Sampai saat ini api masih berkobar. Armada Damkar dari Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat sudah tiba membantu," tukasnya.(Rupen)
×
Berita Terbaru Update