-->

Notification

×

SURANTO DIRINDUKAN RAKYAT CIANJUR UNTUK MAJU DI PILKADA 2020

Thursday, 27 August 2020 | 11:55 WIB Last Updated 2020-08-27T18:35:04Z


SURANTO DIRINDUKAN RAKYAT CIANJUR UNTUK MAJU DI PILKADA 2020

Cianjur//JN: Perkembangan politik jelang Pilkada Cianjur tahun 2020 semakin menghangat. Merebaknya rumor Rekomendasi Partai Gerindra antara Dokter Suranto dan Oting Zaenal Mutaqin pun kian hangat. Namun terlepas dari ikhtiar politik kedua Bakal Calon Bupati Cianjur tersebut (Suranto ataupun Oting) di lingkar pengambil keputusan rekom partai Gerindera di Jakarta, ternyata masyarakat Cianjur masih menaruh harapan untuk munculnya kembali Suranto sebagai kandidat di Pilkada Cianjur tahun ini. Jika melihat hasil survei beberapa lembaga terkait, termasuk Partai politik, elektabilitas Suranto selalu menempel ketat Plt. Bupati Herman Suherman. Karenanya sangatlah wajar ketika sebagaian besar rakyat Cianjur dan para politisi berharap Suranto maju kembali di pilkada tahun sekarang, tak terkecuali masyarakat kecil di Cianjur.
Hal ini seperti yang dikemukakan oleh masyarakat arus bawah, para buruh, dan kuli di pasar sekitaran Kabupaten Cianjur. Bagi mereka masyarakat kecil dan kaum subordinat (kaum marginal), Suranto adalah sosok yang sangat dirindukan menjadi lawan tanding Plt Bupati Herman Suherman. Seperti yang dikemukakan oleh Diki (27) pedagang lapak di Pasar Induk Cianjur Rabu kemarin (26/08).
Gambar: Suranto ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur 2011-2016, tetap ramah dan merakyat

"Saya masyarakat kecil, yang sudah lama berjualan di Pasar Induk Cianjur berharap Pak Suranto menjadi Bupati di Cianjur ini. Dulu sewaktu beliau menjadi Wakil Bupati, sangat ramah dan perhatian kepada para pedagang pasar seperti saya yang hanya jualan di lapak dan emperan.Saya berdoa kepada Alloh semoga Dokter Suranto menjadi Bupati." tutur Bapak dua anak ini penuh harap.
Hal senada dikemukakan pula oleh Ii (56) warga Munjul yang berprofesi sebagai buruh lepas cetak batu bata. Menurut Ii Suranto adalah orang baik, meski ia seorang Wakil Bupati dulu, ia tidak pernah melupakan profesinya sebagai Dokter yang harus mau dan siap menolong ketika ada orang yang sakit.
Gambar: Suranto waktu menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur 2011-2016, selalu ramah kepada siapapun termasuk akrab dengan para awak media.

"Pernah satu ketika di tahun 2014 saya berkunjung ke Kliniknya (Selakopi) mengantar anak saya yang sedang sakit keras, saya hanya mau anak saya diperiksa oleh Suranto yang saat itu masih menjabat sebagai Wabup. Ditengah kesibukannya, beliau mau menemui saya dan memeriksa anak saya, memberi obat, hingga sembuhnya anak saya dari sakit kerasnya, dan itu semua gratis. Bahkan saya disumbang untuk biaya sehari-hari saya beserta keluarga. Pak Dokter Suranto dan istrinya Ibu Dokter Mien adalah keluarga panutan di Cianjur ini. Beliau selalu membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan seperti saya ini orang yang penghasilannya tak tentu. Kami sekeluarga mendoakan Dokter Suranto menjadi Bupati Cianjur. Cianjur akan kembali Sugih Mukti lagi." ucapnya lirih penuh haru dan terimakasih teramat dalam.
Terkait dengan Rekomendasi Partai Gerindra yang kini tengah diupayakannya, Suranto dikonfirmasi langsung oleh jurnalis JN di kediamannya di sekitaran Selakopi Cianjur Rabu sore (26/08) masih optimis akan memperoleh Rekomendasi DPP Partai Gerindra.
"Mohon doa dan dukungannya dari seluruh rakyat Cianjur, semoga Alloh SWT memberikan jalan yang terbaik untuk saya dan kita semua warga Cianjur. Ketika ikhtiar sudah kita sempurnakan, selanjutnya adalah bertawakal kepada Allah SWT. Selalu ada jalan untuk berbuat kebaikan di CIanjur ini." Jawab Suami dari Dokter Mien Suranto dengan nada lirih namun penuh makna. (Jack)
    

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update