-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Satgas Dan Ketua RW Desa Mekarjaya Bantu Panitia Hajat Jalankan Protokol Kesehatan

Monday, 10 August 2020 | 19:15 WIB Last Updated 2020-08-10T12:15:20Z

SUBANG //- Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Dastari berupaya memaksimalkan perlindungan bagi warganya pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19.
Salah satu upayanya adalah dengan membentuk satuan tugas khusus Desa Mekarjaya untuk mengawal kegiatan perhelatan atau kenduri yang diselenggarakan warganya.

Dastari melalui tim satuan tugas kegiatan masyarakat Desa Mekarjaya mengawal kenduri khitanan keluarga Wasim, warga Kampung Sukawera RT/RW 20/05, yang diselenggarakan pada Sabtu (08/08/2020) pagi hingga Pukul 16.00 WIB.

Tim satgas bersama Ketua RT/RW setempat membantu panitia kenduri melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19, mulai dari persiapan hingga proses pelaksanaannya, seperti menyediakan dan menghimbau warga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, kemudian memastikan para tamu undangan menggunakan masker, dan menata kursi agar selalu terjaga jarak ideal antar tamu, juga memeriksa suhu tubuh para tamu undangan dengan menggunakan Thermo Gun sebelum memasuki lokasi hajatan.


"Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, jauh jauh hari kami telah membagikan alat pengukur suhu tubuh kepada ketua satgas dan lima orang Ketua RW yang ada di desa kami. Kemudian untuk mengantisipasi musim hajatan tahun ini, saya telah memberikan sosialisasi aturan hajat kepada tim satgas kegiatan Desa Mekarjaya, sesuai dengan Perda Bupati Subang dengan penekanan terkait kewajiban pelaksanaan protokol kesehatan pandemi Covid-19," ucap Dastari saat terhubung Minggu (09/08/2020).

Dihubungi terpisah, Ketua RW 05, Nur Aksani menyatakan kegiatan hajat Wasim berjalan baik sesuai aturan yang berlaku.

"Sesuai arahan Pak Kades, kami dan tim satgas memeriksa suhu tubuh tamu undangan satu persatu, dan memastikan protokol kesehatan lainnya yang disyaratkan pemerintah dijalankan dengan baik," ucap Nur Aksani.



Laporan Aahamzah
×
Berita Terbaru Update