-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

189 Personil Gabungan Gelar Apel Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Kegiatan MTQ Ke XXVIII

Wednesday, 16 September 2020 | 19:06 WIB Last Updated 2020-09-16T12:06:03Z

SEKADAU KALBAR // - Bertempat di lapangan Gor Mungguk Ransa, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau telah digelar "Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar" Rabu, (16/09/2020).

Apel dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dihadiri Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf L. Simaremare, Kasubbag Binops IPTU I Nengah Muliawan beserta Padal pengamanan.

Adapun total jumlah personel pengamanan sebanyak 189 personel gabungan dengan rincian sbb Polri, 77 personel, TNI 15 personel, Dishub 30 personel Dinkes 30 personel, Pol PP 2 personel, dan ormas 35 personel.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam arahannya menyampaikan kegiatan pengamanan ini dalam rangka kemanusiaan. Tindakan yang dikedepankan adalah persuasif dan preventif, tindakan hukum adalah terakhir.


"Karena kegiatan ini adalah kegiatan ibadah masyarakat kita sendiri, namun perlu diketahui Covid-19 masih ada dan harus kita cegah jangan sampai terjadi klaster baru. Tetap ingatkan kepada warga masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,"ujar Kapolres.

"Mari kita sambut tamu dari provinsi dan kabupaten lainnya dalam kegiatan MTQ. Meyakinkan bahwa Sekadau zona hijau dan aman, kita laksanakan pengamanan ini dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab,"ajak Kapolres.

Terakhir kepada personel pengamanan agar menjaga kesehatan, karena kegiatan ini panjang sampai dengan tanggal 21 September kedepan.

"Kegiatan dilanjutkan dengan penempatan ploting personel di lokasi yang telah ditetapkan,"Pungkasnya. 


Laporan : (Acil)
×
Berita Terbaru Update