-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anniversary ke-3 VLOC Purwakarta Chapter, Jalin Silahturahmi keakraban

Sunday, 6 September 2020 | 14:17 WIB Last Updated 2020-09-08T05:10:46Z

Foto Istimewa

Purwakarta, Journalnews.co.id - Komunitas pecinta dan pengguna kendaraan Vios Limo atau Vios Limo Owner Community (VLOC) Purwakarta chapter merayakan hari jadi ke-3 dengan menggelar Silaturahmi Anniversary ke-3 VLOC Purwakarta Chapter di Hotel Harper Purwakarta by Aston, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (5/9/2020) petang.

"Hari ini kita Anniversary VLOC Chapter Purwakarta yang ke-3. Utamanya kita ingin kumpul dengan utuh, seluruh member yang teregistrasi di VLOC Purwakarta. Selain meningkatkan keakraban, penguatan organisasi, juga saling berbagi," ujar Ketua Panitia Pelaksana Acara Anniversary VLOC Purwakarta, Ramadhani. Pada Minggu (6/9/2020).

Ia menuturkan, VLOC Purwakarta saat ini sudah memiliki anggota teregistrasi sebanyak 80 lebih member yang berada di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

"VLOC Purwakarta merupakan gabungan sama Subang dan dari 80 member ada sekitar 42 member yang aktif," jelas Pria yang akrab disapa Dhani itu.

Kegiatan yang mengusung konsep silaturahmi kekeluargaan tersebut, kata Dhani, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Karena masih masa pandemi Covid-19, dalam kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak atau physical distersing. Selain itu, kami sebagi panitia acara bekerja sama dengan Hotel Harper Purwakarta melakukan pengukuran suhu anggota, sebelum dan sesudah acara," ucap Pria yang menjabat Humas di VLOC Purwakarta itu.

Melalui Anniversary ke-3 ini, Dhani berharap akan tumbuh spirit yang lebih besar bagi para member, sebab disamping dapat bertemu dan saling mengenal sesama anggota VLOC Purwakarta dan juga ada perwakilan anggota VLOC dari luar kota, serta ada dari komunitas lain.

"Di acar ini member VLOC Purwakarta dapat bertemu dan saling bertukar pengalaman dengan komunitas lain. Kebetulan saat ini ada yang datang perwakilan dari (VLOC chapter) Jakarta, Tanggerang, Cikarang, Surabaya, Bandung, Karawang, Sukabumi, Subang, Bekasi dan daerah lainnya. Juga hadir member dari Komunitas mobil lain seperti dari Nissmo (Nissan Motor). Jadi meski acaranya sederhana tapi cukup ramai. Dengan begitu kita bisa saling berbagi banyak hal," papar Dhani.

Dalam Anniversary ke-3 ini, VLOC Purwakarta sengaja mengusung tema khusus "Silaturahmi Kekeluargaan" dan diharapkan akan ada kolaborasi yang lebih baik dengan komunitas-komunitas lainnya yang ada di Purwakarta dan sekitarnya.

"Karena VLOC Purwakarta itu sifatnya keluargaan jadi tadi juga kami berikan santunan untuk member yang mengalami musibah karena mobilnya terbakar. tak hanya itu kami pun menggelar aksi sosial seperti santun anak yatim-piatu, bantuan bagi tertimpa bencana alam dan lainnya," jelasnya.

Semetara, Ketua VLOC Purwakarta, yang akrab disapa Zte berharap di Anniversary yang ke-3 ini, VLOC chapter Purwakarta, bisa tambah solid, membernya tambah banyak, dan VLOC Purwakarta itu terkenal di masyarakat.

Tak lupa, dirinya juga mengajak kepada para anggota komunitas, utamanya VLOC chapter Purwakarta, untuk terus menjaga perilaku yang baik, saling menghormati, dan mengutamakan safety riding di jalan. Disisi lain juga meningkatkan peran dan manfaat komunitas bagi masyarakat sekitar.

"Intinya kita ingin jadikan VLOC Purwakarta sebagai wadah otomotif yang bukan bermanfaat hanya bagi member, tapi juga bagi lingkungan sekitar. Kita harus tunjukkan bukti sosial, tunjukkan di lingkungan sekitar bahwa VLOC Purwakarta tidak lekat dengan hura-hura. Jadi meski kita komunitas mobil, tapi kita tidak bicara melulu tentang mobil. Karenanya melalui komunitas kita coba saling barter pengetahuan, dan saling mengembangkan usaha," harapannya. (Red)
×
Berita Terbaru Update