-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Balita Penderita Hidrosefalus Butuhkan Uluran Tangan Dermawan

Monday, 14 September 2020 | 04:39 WIB Last Updated 2020-09-13T21:39:42Z

LAMPUNG UTARA //-Raditya Bagas Saputra (5 bln) atau biasa dipanggil Bagas, putra dari pasutri Angga Saputra dan Desi Arisandi warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Abung Tinggi, saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung, sangat memerlukan bantuan dari pemerintah dikarenakan menderita penyakit Hidrosefalus.

Angga Saputra selaku ayah dari Bagas menjelaskan, putranya ketahuan memiliki kelainan pada usia 8 bulan kandungan melalui USG di RS Medika Insani, Minggu (13/9).

"Saat ini anak kami menjalani operasi ke 4 di RS Imanuel karang, dan sudah 13 hari di RS. Bahkan kami di anjurkan membeli selang Shunt dengan harga 4,7 juta yang tidak ditanggung oleh BPJS," jelas Angga.

Angga berharap ada pihak yang berkenan membantu meringankan beban mereka, karena sebagai buruh harian lepas ia sangat kesulitan membiayai pengobatan putranya.

"Alhamdulillah kalau kendala perawatan di RS tidak ada, semuanya baik, namun setiap seminggu sekali kami harus control ke RS yang jaraknya sangat jauh," jelas Angga.

Angga Saputra berharap pihak terkait di Pemda Lampung Utara bisa membantu kondisi mereka, sementara pihak Desa Pulau Panggung belum bisa dimintai keterangan.

Ketika dihubungi Kepala Puskesmas melalui via telepon, Ibu Siti Regina menjelaskan, sejauh ini pihak Puskesmas sedang mengurus Kartu BPJS Mandiri pasien untuk menjadi kepesertaan BPI.

"Dan kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten Lampung Utara agar mendapatkan donasi guna membantu Adek Bagas," jelas Siti Regina.


Ditempat terpisah, Aipda Husni Tamrin selaku Kapolsubsektor Abung Tinggi membenarkan bahwa ada warga Atas nama Bagas (5bln) menderita Hidrosefalus dan sedang dirawat di RS Imanuel

"Maka dengan kondisi tersebut, saya berinisiatif menggalang dana untuk membantu pengobatan salah satu warga pulau panggung yang menderita Hidrosefalus," jawab Husni

Husni mengimbau agar warga atau pun siapapun dapat ikut membantu meringankan beban mereka, bantuan dapat disalurkan melalui Bank mandiri An. Husni Tamrin dengan No Rek. 1140004501238.

"Dan saat ini dana yang telah terkumpul sejumlah saat ini Rp.3.450.000," tutup Aipda Husni Tamrin.


Laporan : (Red)
×
Berita Terbaru Update