-->

Notification

×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalijaga Melaksanakan Pendisplinan Mencegahan Virus Covid-19 dan sosialisasi 3M di Pasar Harjamukti

Tuesday, 8 September 2020 | 09:06 WIB Last Updated 2020-09-08T02:06:53Z

POLRES CIREBON KOTA //– Pandemi Virus Covid-19 di Kota Cirebon setiap hari mengalami peningkatan yang tajam sehingga menduduki peringkat ketiga masuk dalam zona risiko Covid-19. Peningkatan zona risiko sebaran Covid-19 tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang kerap diabaikan oleh masyarakat. 

Penerapan displin protokol kesehatan selama masa AKB ini, masih belum optimal terutama dalam hal penggunaan masker. Hal tersebut, peran Polri melaksanakan pendisplinan kepada masyarakat di area Pasar Harjamukti untuk antisipasi Virus Covid-19 yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalijaga Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Aiptu Hen Yusnandar. Selasa (08/09/2020).

Disela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan antisipasi C3. Dalam kesempatan tersebut memberikan pesan untuk membiasakan melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah beraktifitas. 

Kapolsek Seltim mengatakan " hal ini sesuai dengan arahan langsung Bapak Kapolres Cirebon kota yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Ucap Kompol Drs. Didi Suwardi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.Ik., S.H., M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota menyampaikan bahwa “dengan kegiatan tersebut juga untuk antisipasi pencegahan penyebaran terkait virus Covid – 19 yang diharapkan warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait prosedur yang telah ditetapkan mengenai protokol kesehatan ” ujar Iptu Ngatidja S.H., M.H


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update