-->

Notification

×

BNNK Ciamis Adakan Raker di Dusun Cibodas

Friday, 4 September 2020 | 17:41 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIAMIS //- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, gelar Rapat Kerja, dalam rangka Sinergi Program Pemberdayaan Alternatif, bertempat di Dusun Cibodas, Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (04/09/2020).

30 orang peserta perwakilan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta satgas anti narkoba Desa Kujang.

Dalam kesempatan ini pula dihadiri oleh Kapolsek Cikoneng, Danramil Cikoneng, Kasi Trantib Kecamatan Cikoneng, UPTD KB Kecamatan Cikoneng, Kepala Desa Kujang.


Pemateri dalam Raker ini pertama Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dengan judul materi “Penanggulangan Narkoba melalui Upaya Pemberdayaan Masyarakat.

Pemateri kedua Sekretaris Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Dadan Wiadi, ST., M.T., MMG.,dengan judul materi “Sinergitas Pemberdayaan UMKMP P4GN”.

Kepala Desa Kujang, Ivan Abdul Jalal, menyampaikan apresiasi kepada semua yang telah hadir dalam kegiatan raker.

Ini merupakan satu upaya dalam mewujudkan Desa Kujang, Bersih Narkoba.

Permasalahan narkoba sudah menjadi ancaman serius yang harus ditangani bersama, karena di lihat dari bahayanya narkoba berimbas kepada seluruh tatanan, termasuk dari segi perekonomian.

Kegiatan di Desa Kujang, ini satu langkah untuk memberdayakan masyarakat Kujang, dan juga dalam upaya pencegahan terhadap masalah narkoba.

Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi masyarakat guna menangkal narkoba.

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menyampaikan raker ini untuk menghimpun masukan dari berbagai pihak untuk pengembangan program pemberdayaan alternatif di Kabupaten Ciamis.

Juga untuk menyelaraskan program pemberdayaan alternatif di kab ciamis khususnya di Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng.

Menyamakan persepsi stakeholder agar dapat bergerak bersama dalam mewujudkan Kabupaten Ciamis, khususnya desa Kujang menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Melalui rapat kerja ini peserta diharapkan dapat mencari solusi bersama dengan seluruh stekeholder yang ada, dengan tujuan untuk memberantas narkoba.

Perlu diadakan tindak lanjut untuk kegiatan ini, agar sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai, terangnya.

Ini pun merupakan wujud sinergitas seluruh elemen dalam upaya P4GN.

BNN, Polres, Kodim, serta perangkat dinas terkait diperlukan guna menjaga wilayah masing-masing dalam menjauhkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Sementara Menurut Kapolsek Cikoneng, Kompol., Widarjo, sekaligus mewakili muspika yang hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa Narkoba adalah musuh bersama jd segenap usaha dari semua lini termasuk BNN patut diapresiasi dan diberi penghargaan setinggi tingginya.

Kita tidak boleh meremehkan narkoba karena saat ini tidak ada satu tempat pun yang aman dari penyalahgunaan narkoba. Baik itu di Sekolah, maupun Pesantren.

Saat ini pengedar mengemas narkoba dengan berbagai bentuk untuk menjerat para pemuda khususnya. Contohnya dalam bentuk permen, makanan ringan.

Oleh sebab itu kita wajib melakukan upaya yang sungguh-sungguh dalam menyelamatkan generasi Bangsa.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu untuk mewujudkan Kecamatan Cikoneng, Bersih dari Narkoba.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari para narasumber.

Laporan : Baehaki

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update