-->

Notification

×

Bupati Mursil : Jangan Membangun Mesjid Megah Jika Tidak Di Makmurkan

Friday, 4 September 2020 | 11:50 WIB Last Updated 2020-09-04T04:50:38Z

ACEH TAMIANG // Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Miftahussalam di Kampung Banai Kecamatan Karang Baru pada Kamis (20/08/20) sekira pukul 10.00 wib. Tiba dilokasi tampak Bupati Aceh Tamiang disambut hangat oleh Camat Karang Baru, Danramil Karang Baru, Mukim Kemukiman Karang Baru, Para Tokoh Masyarakat Karang Baru serta masyarakat setempat yang turut menghadiri kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Tamiang sangat bersyukur dapat diundang pada acara ini. Lantas Mursil katakan hal ini merupakan perbuatan yang mulia karena membangun Rumah Allah.

“Namun yang perlu saya ingatkan disini, ketika kita sudah membangun Mesjid, maka hendaknya kita juga nantinya dapat memakmurkannya dengan mengerjakan Sholat 5 (lima) waktu serta kegiatan keagamaan lainnya, jangan hanya membangun dengan megah namun tidak dihidupkan. Kepada masyarakat juga hendaknya dapat menyisihkan sedikit penghasilannya untuk pembangunan Mesjid ini, percayalah ketika kita ikhlas membelanjakan harta dijalan Allah insyaAllah Allah akan membalasnya 70x lipat dari apa yang telah kita keluarkan,” terang Bupati penuh semangat dalam arahan dan sambutannya.

Sebelumnya menyambut kedatangan Bupati Beserta rombongan, Datok Penghulu Kampung Banai mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mursil karena telah menyempatkan waktu untuk turut serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Miftahussalam.

Datok Penghulu Kampung Banai juga menjelaskan bahwa Mesjid ini sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jama’ah terlebih lagi ketika pada peringatan hari-hari besar Islam. Untuk itu, masyarakat menginisiasi untuk membangun Mesjid kembali agar menjadi lebih besar.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Mesjid melaporkan, Pembangunan Mesjid Miftahussalam direncanakan dibangun 2 (dua) lantai dengan ukuran 20 x 21 M dan taksiran anggaran akan menghabiskan sekitar 4 (empat) Miliyar. Masih dalam penjelasanya, pembangunan Mesjid ini nantinya akan dibiayai oleh dana swadaya masyarakat dan juga sumbangan dari para donatur.

Pada kesempatan ini, Bupati juga meyerahkan bantuan 100 sak semen untuk memperlancar pembangunan Mesjid. Ia katakan kesiapannya membantu kembali apabila kedepannya terdapat kekurangan biaya dalam pembangunannya.

Usai arahan dan sambutan dari Bupati, Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan peusijuk Mesjid Miftahussalam oleh Bupati Mursil yang diikuti oleh Camat Karang Baru, Danramil Karang Baru serta pemuka masyarakat Kecamatan Karang Baru.


Laporan : (Andre)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update