-->

Notification

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Komandan Menbanpur 2 Mar Beserta Seluruh Prajuritnya Laksanakan Rapid Test

Friday, 4 September 2020 | 20:10 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Foto Istimewa


JOURNALNEWS Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di jajaran Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) maka Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., bersama seluruh prajuritnya melaksanakan Rapid Test di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (04/09/2020). 

Kegiatan yang melibatkan seluruh prajurit di jajaran Menbanpur 2 Marinir dilaksanakan secara bersamaan dimulai dari anggota Mako dan Kima Menbanpur 2 Mar dilanjutkan Yonzeni 2 Mar, Yonbekpal 2 Mar, Yonangmor 2 Mar, Yon POM 2 Mar dan Yonkom 2 Mar sedangkan khusus anggota Yonkes 2 Mar sebagai pelaksana maupun penguji sebelumnya telah di Rapid Test sehari sebelumnya. 

Sebelum melaksanakan rapid tes kepada seluruh prajurit Menbanpur 2 Mar maka sesuai prosedur seluruh prajurit Yonkes 2 Mar yang terlibat sebagai penguji menggunakan perlengkapan APD serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 diantaranya dengan wajib memakai masker, sarung tangan dan melaksanakan physical distancing, guna melindungi diri dari penyebaran virus.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Rapid Test ini adalah untuk mendeteksi dan mencegah secara dini penyebaran dan pembentukan klaster baru covid-19 yang mulai menunjukan peningkatan dalam grafiknya di Indonesia maupun Surabaya khususnya. Lebih khusus bahwa kegiatan ini merupakan sarana cegah maupun deteksi dini di jajaran Prajurit Menbanpur 2 Mar.

Lebih lanjut Komandan Menbanpur 2 Mar mengatakan bahwa saat ini penyebaran Covid-19 masih terjadi di berbagai daerah di tanah air serta tidak menutup kemungkinan dapat muncul juga di wilayah kerja prajurit Menbanpur 2 Mar. Oleh karena itu Rapid Test ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Hasil Rapid Test akan diumumkan pada hari itu juga, jika ada yang reaktif maka akan kita ditindak lanjuti sehingga diharapkan dapat memutuskan mata rantai covid 19.

"Saya berharap dan menghimbau kepada seluruh prajurit Menbanpur 2 Mar dimanapun berada dan bertugas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dalam setiap kegiatan baik di satuan, keluarga, masyarakat maupun di medan penugasan serta latihan, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mata rantai pandemi bisa terputus," pungkasnya.

Turut serta mengikuti kegiatan rapid test tersebut antara lain, Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar M. Nur Rohman, S.E., M.M., Perwira Staf Danmenbanpur 2 Mar, Dansatlak jajaran Menbanpur 2 Mar serta seluruh prajurit di jajaran Menbanpur 2 Mar.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update