-->

Notification

×

Curug Kembar Binuang Kini Di Lestarikan

Wednesday, 9 September 2020 | 22:19 WIB Last Updated 2020-09-09T15:20:06Z

CIAMIS//-  Pemerintah Desa Raksabaya, sedang melakukan pengembangan Objek Wisata Alam Curug Kembar Binuang, yang berlokasi di Dusun Raksabaya, RT 08, dan RT 09, RW 03, Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Desa Raksabaya, Dedi Kusnadi, Rabu (09/09/2020), mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Raksabaya, sejak Bulan Desember 2019, hingga saat ini sedang mengembangkan konsep Desa Wisata, yaitu dengan cara mengembangkan Obyek Wisata Curug Kembar Binuang, yang kedepan diharapkan bisa  menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD), serta meningkatkan perputaran ekonomi, bagi warga masyarakat Desa Raksabaya.

Lanjut Dedi, Objek Wisata  Curug Kembar Binuang, kedepannya diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan di wilayah Kabupaten Ciamis, yang dikelola Pemerintah Desa Raksabaya, dengan konsep pemandian, out bond, camping ground,  pemandangan alam, dan kuliner.

Dedi, menambahkan untuk berkunjung ke Objek Wisata Curug Kembar Binuang, saat ini para wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 3.000,-/perorang.

Dedi, berharap mudah-mudahan Objek Wisata Curug Kembar Binuang ini, bisa di nikmati oleh wisatawan lokal, maupun turis asing, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat, dan bisa memajukan Desa Raksabaya, kedepan.harapnya.



Laporan: Baehaki

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update