-->

Notification

×

Desa Peniti Gelar MusrenbangDes Tahun 2021

Tuesday, 8 September 2020 | 21:06 WIB Last Updated 2020-09-08T14:06:22Z

SEKADAU KALBAR // - Pemerintah Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir tahun 2021 Selasa, (08/09/2020).

Kepada wartawan Deddy Sufriany Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengatakan tujuan dari Musrenbang tersebut adalah untuk menyusun program rencana kerja pemerintah desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

"Musrenbang ini bersifat perencanaan. Dan pada saat kegiatan ini harus hadir, seperti kelompok tani, kelompok karang taruna, maupun kelompok keterwakilan perempuan," kata Deddy.

Lebih lanjut Dedi mengatakan tujuan dari murenbang perencanaan tersebut agar program-program yang diajukan bisa menjadi acuan RKPJ tahun 2021

"Ada beberapa hal yang harus kita optimalkan dalam hal perannya. Yang terpenting salah peran dari desa, BPD, maupun dusun saya rasa perencanaan ini kan lebih baik ," papar Deddy.

Untuk itu ia berharap melalui musrenbang tersebut dari segala prioritas utama bisa terpenuhi.

"Contohnya jembatan, jika memang barang tersebut menjadi skala prioritas masyarakat, maka jembatan tersebut yang harus segera kita laksanakan,"pungkasnya. 


Laporan : (Acil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update