-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pilkada 2020, Kesbangpol Ajak ormas ikut serta dalam pengawasan Demokrasi

Tuesday, 8 September 2020 | 19:14 WIB Last Updated 2020-09-08T13:51:21Z

Foto Istimewa

Bandung, Journalnews.co.id Pengurus L.P. K-P-K Kabupaten Bandung Hadiri Undangan Kesbangpol Dalam Rangka Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Jelang Pilkada Serentak.

Pengurus Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (L.P. K-P-K) Menghadiri undangan dari Kesbangpol Kabupaten Bandung.

Pada hari Selasa (08/09/2020) Kesbangpol Kabupaten Bandung mengadakan acara pembinaan organisasi kemasyarakatan bekerjasama dengan KPU dan Polresta Bandung yang bertempat di Grand Sunshine Resort & Convention, Jl. Raya Soreang Km 17 No. 6. Dalam acara yang berlangsung itu, hanya dihadiri oleh perwakilan dari ormas dan orang-orang tertentu saja karena situasi covid-19 sehingga jumlah pesertanya dibatasi.

Di acara yang berlangsung, L.P. K-P-K mengirimkan 4 perwakilannya antara lain, Ketua (Heara Halawa), Sekjend (Arman Telaumbanua) beserta Asep & Lilis yang masing-masing merupakan perwakilan L.P. K-P-K dari Kertasari. Pada acara itu Kesbangpol mengangkat tema " PERAN SERTA ORMAS DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH DAN MENSUKSESKAN PEMILUKADA DAMAI TAHUN 2020".

Menurut keterangan Sekjend L.P. K-P-K Kabupaten Bandung (Arman Telaumbanua), di dalam acara tersebut para narasumber yang berasal dari berbagai instansi seperti dari KPU, Bawaslu, kepolisian dan juga akademisi yang hadir pada acara tersebut memberikan pengarahan terhadap perwakilan dari ormas dan LSM yang hadir tentang Tatacara mewujudkan pemilukada yang damai. Selain mengarahkan bagaimana tatacara mewujudkan pemilukada yang damai, para narasumber juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam tindakan pelanggaran pemilukada nantinya, seperti money politic.

Lanjut Arman menjelaskan, para narasumber juga menghimbau kepada masyarakat jika ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan nantinya pada pelaksanaan pilkada oleh masyarakat agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Ini merupakan kebijakan yang bagus dari Kesbangpol, mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilukada yang damai merupakan hal yang penting dan tentu saja harapan kita adalah semoga acara demokrasi Pemilukada Desember mendatang akan terlaksana dengan baik. Tutup Arman


Penulis : AT
×
Berita Terbaru Update