-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Johan Humardani Widodo Apresiasi KRI Sultan Hasanuddin Selamatkan Imigran Lebanon di Tengah Laut Mediterania

Wednesday, 16 September 2020 | 07:26 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

 JAKARTA//- Kapal Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin 366 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-L/UNIFIL menyelamatkan seorang warga negara Lebanon, Senin (14/9/20) di tengah Laut Mediterania. Warga tersebut diduga imigran yang akan melintas perairan Lebanon menuju Cyprus.


Peristiwa tersebut berawal saat KRI Hasanuddin sedang melaksanakan on task ke-37 dan menjadi MIO Commander. Awak kapal mendapatkan laporan dari unsur MTF kapal perang Turki, TCG Bozcaada F 500 ada boat refugee yang meminta pertolongan di Laut Mediterania sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Ketika itu kapal perang Turki sedang berada di tempat kejadian dan melihat ada penumpang boat refugee melompat ke laut.

"Salut dan kita ikut berbangga atas misi penyelamatan ini, apalagi  dilakukan oleh KRI Sultan Hasanuddin kebanggaan NKRI."Ucap Johan Humardani Widodo tokoh pegiat sosial melalui pesan daring Rabu (16/9/2020).

Johan Humardani Widodo juga berharap agar para prajurit TNI yang bertugas di KRI Sultan Hasanuddin mendapatkan penghargaan sepulang dari tugas di tanah air.

"Tentu penghargaan dari pemerintah suatu keharusan terhadap suksesnya misi kemanusiaan yang dilakukan oleh KRI Sultan Hasanuddin."Tutup Johan.



Laporan: Jalal
×
Berita Terbaru Update