-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabareskrim Rakor Satgas PEN Polri Guna Kawal Percepatan Pemulihan Ekonomi

Monday, 14 September 2020 | 20:52 WIB Last Updated 2020-09-14T13:52:42Z

SUBANG //- Medio Agustus 2020, Polri membentuk Satuan Tugas Pemulihan Ekonomk Nasional (Satgas PEN) Polri. 
Pembentukan Satgas PEN dilakukan dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah berupa program pemulihan ekonomi, sejalan dengan tema kebijakan fiskal Tahun 2021 yakni "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi".

Menindak-lanjuti hal tersebut, Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggelar vidio confrence Rapat Koordinasi Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan tema "Sinergi Pengawalan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Oleh Aparat Penegak Hukum - Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP)", Senin (14/09/2020) pagi.

"Satgas PEN Polri mempunyai misi mendukung dan memastikan program PEN terlaksana dengan baik, benar, tepat sasaran dan akuntabel," ungkap Listyo.


"Peran lainnya adalah melakukan sinergitas dengan institusi hukum, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, juga sebagai sarana diskusi dan koordinasi dalam rangka percepatan penyerapan anggaran," imbuhnya.

"Yang paling penting adalah bagaimana mekanisme kerjasama dengan lembaga instansi ini berjalan dengan baik sesuai dengan program-program yang berlaku.
Upaya represif adalah langkah terakhir apabila dibutuhkan," wanti Listyo.

Vicon tersebut disimak Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, melalui Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, beserta jajaran dari Ruang Vicon Lt II Polres Subang sebagai acuan langkah percepatan pemulihan ekonomi di wilayah hukum Polres Subang.



Laporan : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update