-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Di duga Korupsi, Warga Minta Berkas Laporan Segera Di Proses

Tuesday, 15 September 2020 | 14:49 WIB Last Updated 2020-09-15T07:49:09Z

Foto: Istimewa

CIANJUR //- Warga Desa Gudang yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, '' Kami sebagai warga masyarakat Desa Gudang meminta kepada Kejari Cianjur dan kepada penegak hukum lain nya terkait perkara dugaan korupsi desa gudang untuk segera di tidaklanjuti perosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku.


Dan minta segera berkas perkara di naikan ke pengadilan, warga meminta penyelesaian perkara tersebut di pengadilan.


Jika sangsinya hanya sekedar sangsi adminitrasi, pembinaan dan sokterapi itu sama saja penegak Hukum melindungi  pelaku korupsi tida ada ketegasan dalam pemberantasan korupsi kalau hanya itu yang di lakukan Penegak Hukum.


Laporan kami hanya sia-sia belaka, kami berharap demi terciptanya kebenaran tegaknya hukum berkeadilan dan demi terciptanya pemerintahan yang bersih dari praktek KKN maka kami warga masyarakat desa gudang memohon kepada para penegak hukum untuk segera di tindak lanjuti berkas yang sudah masuk.'' Ungkap warga.


Pihak kejaksaan yang di wakili oleh kasi Pidsus kasi Datun dan Kasi Intel ketika di wawancara Journal News terkait laporan warga beberapa minggu lalu menjelaskan, '' bahwa Kades Gudang sudah ada hasil pemeriksaannya (LHP) dari Inspektorat Daerah (IRDA) dan dugaan nilai kerugian negaranya sebesar RP. 50 JUTA sehingga alasan kejaksaan berdasarkan berbagai pertimbangan perkara tersebut tidak akan di naikan ke pengadilan dan berencana kejaksaan akan memanggil semua pihak untuk bermusyawarah/MEDIASI. Perkiraa sangsi yang akan di terapkan kepada kades gudang hanya sangsi administrasi, pembinaan dan sok terapi.'' Jelasnya.



Laporan: H Asep MM Korwil Jabar

×
Berita Terbaru Update