-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Pabean Udik Pastikan Pembuatan KTP Gratis

Sunday, 13 September 2020 | 18:36 WIB Last Updated 2020-09-13T11:36:26Z

INDRAMAYU //- Samsul Ma'arip, Kepala Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu ini menegaskan kepada warganya bahwa pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu gratis tanpa biaya apapun.


Hal ini bermula ketika Aris yang merupakan salah seorang warga komplek perumahan Griya Permata Indah (GPI) mengeluhkan sulitnya pembuatan data kependudukan sehingga ia enggan untuk melanjutkan proses pergantian status kependudukannya.


"Ini bukan soal kita tidak mau mengganti status kependudukan, tapi saya sudah mencoba melakukan perubahan data yang semula warga desa Pasekan diganti Pabean Udik dengan mendatangi Kantor Desa & Kecamatan. Namun, prosesnya rumit dan lama, seolah-olah dipersulit dalam pengajuannya," keluh Aris kepada kepala desa Pabean Udik, ketika acara pembagian masker di komplek perumahan GPI, Sabtu (13/09/2020).


Menanggapai hal tersebut, Kepala Desa Pabean Udik berjanji akan memonitoring secara langsung prosesnya di Kantor Desa Pabean Udik & memastikan bahwa pembuatan data kependudukan tersebut benar-benar gratis.

"Terkait data kependudukan ini, saya akan langsung memonitoring prosesnya. Nanti juga akan berkoordinasi untuk perekaman & pembuatan KTP bagi warga saya di Balai Desa secara kolektif dan tidak ada 'apa-apanya' itu jelas gratis, saya janji," Tegas Samsul.

Dalam kunjungan Kepala Desa Pabean Udik ke komplek Perumahan GPI tersebut juga tampak hadir sejumlah pihak dari unsur Babinsa, Fokorgaki, Ketua RW, RT & Karang Taruna Desa Pabean Udik.


Laporan: EM
×
Berita Terbaru Update