-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Sumsel Menerima Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Beserta Tim Diwilayah Hukum Polda Sumsel

Monday, 14 September 2020 | 17:59 WIB Last Updated 2020-09-14T10:59:54Z

PALEMBANG //- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr Eko Indra Heri S., MM menerima Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi, MM beserta tim di wilayah hukum Polda Sumsel dengan judul “Analisa Pembangunan Kapasitas dan Invervening Kompetensi Terhadap Kinerja Bhabinkamtibmas Guna Mendukung Harkamtibmas” bertempat di Ruang Promoter Mapolda Sumsel, Senin (14/09).

Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutannya di Polda Sumsel, sebenarnya kegiatan ini sudah lama akan dilaksanakan tetapi sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19. Polda Sumsel termasuk salah satu daerah pengumpulan data yang kami teliti berkaitan dengan peningkatan kapasitas building kaitannya dengan kompetensi dan kinerja bhabinkamtibmas sehingga kami ingin menganalisis  keterkaitan pengaruh pembangunan kapabilitas yang telah dilaksanakan oleh Polda Sumsel dan Jajaran terutama pengaruh dari kinerja kompetensi bhabinkamtibmas, ujarnya.

Kapolda Sumsel menyampaikan selamat datang di Polda Sumsel semoga nyaman selama berada disini, ini adalah sebuah proses yang harus dijalani dan kami siap untuk membantu apa yang dibutuhkan menyangkut persoalan ataupun permasalahan terkait data-data pekerjaan yang dibutuhkan. Para Pejabat Utama Polda Sumsel siap untuk menjadi narasumber apabila diperlukan walaupun ditengah pandemi covid-19 diharapkan juga kita bisa saling menjaga agar tidak muncul klaster-klaster baru. 

Kegiatan polda sumsel terkait pandemi covid-19 saat ini banyak sekali baik kegiatan preemtif dan preventif di internal maupun eksternal untuk memberikan edukasi masyarakat dan melakukan penegakan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan covid-19 ini sendiri. Kita perketat dalam pengecekan yang masuk ke Polda Sumsel kita cek suhu tubuh didepan pintu masuk lalu untuk personil kita tingkatkan fisik mereka untuk meningkatkan kegiatan berolahraga ada juga kegiatan-kegiatan sosial seperti kegiatan jum’at barokah, warung pedeka, kampung tangkal covid-19 di Komplek Pakri juga kita membangun kolam ikan yang bisa dijadikan ketahanan pangan memberdayakan lahan kosong sembari juga mempercantik kawasan tersebut yang nantinya juga bisa menjadi tempat wisata keluarga bagi warga sekitar komplek pakri, imbuhnya.


Ada juga kegiatan Mang Pedeka Peduli Kamtibmas untuk mengajak masyarakat sadar dan peduli tentang protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun Dengan Air Yang Mengalir). Ada juga dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia yang kita miliki personil yg memiliki keterampilan kita arahkan seperti kegiatan Mang Pedeka Band, Marching Band dan lain sebagainya. Sehingga personil tidak tejerat dalam kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dimana kita juga telah membuat program Mang Pedeka Jero untuk menyadarkan personil yang pernah memakai atau menggunakan narkoba untuk sadar dan diberi kesempatan berubah agar dapat kembali bertugas dengan baik, pungkasnya.

(Mulyadi)
×
Berita Terbaru Update