-->

Notification

×

Kapolres Cirebon Kota Turun Langsung Bagikan Masker Secara Serempak Dan Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat di Pasar Mundu

Thursday, 10 September 2020 | 15:21 WIB Last Updated 2020-09-10T08:21:37Z

CIREBON KOTA //- Pasar Mundu Cirebon menjadi target dan sasaran dalam melaksanakan giat membagi – bagikan masker secara serempak dan sosialisasi tentang 3M serta budayakan hidup bersih dan sehat, rajin olah raga secara mandiri. Pembagian masker secara serempak untuk tingkat Polres Cirebon kota dilaksanakan di wilayah hukum polsek mundu, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, SH, S.I.K, M.Si. Kamis (10/09/20).

Kapolres cirebon kota dalam arahannya pada apel Jam Pimpinan mengatakan bahwa " apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, Mabes Polri, Polda dan Polres agar selaras dan berkesinambungan dengan Polsek – Polsek, Polsek adalah cermin wajah Kepolisian dan  Bhabinkamtibmas bersama  sebagai garda terdepan Polri ditengah masyarakat dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat " ujarnya.

Selain itu alam kondisi pandemi Covid-19, Polri berada dalam Operasi Kemanusiaan, Operasi Aman Nusa II dimana berdasarkan statistik angka pasien yang terkonfirmasi bertambah, oleh karena itu sesuai Intruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


Kita ditugaskan secara langsung bersama TNI mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol – protokol kesehatan dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak) dan selalu melaksanakan pola hidup sehat yang merupakan point utama dalam melaksanakan tugas – tugas keseharian. papar AKBP Syamsul Huda, SH, S.I.K, M.Si.

Ditempat terpisah Kapolsek Mundu AKP Ade Subandi, SH menyampaikan “Sosialisasi 3M  (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak) dan selalu melaksanakan pola hidup sehat dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala, selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan masyarakat merasa senang mendapatkan masker baru .” katanya.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH menambahkan “Dalam kegiatan membagi – bagikan masker kepada masyarakat yang dilaksanakan di Pasar Mundu Cirebon dan sosialisasi tentang 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta budayakan hidup bersih dan sehat, rajin olah raga secara mandiri sekaligus menghimbau agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan pergunakan masker secara benar, yang bisa menyembuhkan Covid-19 adalah diri kita sendiri dan sampai saat ini virus Covid-19 masih ada.” Pungkas Iptu Ngatidja, SH MH.


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update