-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Desa Membangun Jembatan Secara Gotong Royong

Saturday, 5 September 2020 | 20:29 WIB Last Updated 2020-09-05T13:31:04Z

CIANJUR //- Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Kepala Desa Cikancana, Nanang bersama jajarannya melaksanakan kegiatan kerja bakti rame- rame bergotong royong,

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa gotong yang berarti "mengangkat" dan royong yang berarti "bersama".

Adalah keringat bersama, perjuangan bantu-membantu, Menjadi Amal kebaikan buat kepentingan umum keringat itu membuat kebahagiaan   bersama, Ujar kepala Desa.

Lanjut media Journalnews mendatangi kepala Desa ditempat, tutur katanya" sangat senang dan gembira kehadiran rekan media tentunya bisa bercakap tentang seputar bikin Jembatan, memang tidak mudah untuk mengajak, tetapi kalau diberi pemahaman sangat mudah diajak itupun tergantung yang mengajaknya, 

Nah disini peran yang lebih penting seorang kepala Desa, ini kan
suatu kegiatan yang sangat mulia dan melaksanakan amat bermakna, 

dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela tanpa upah agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar mudah dan ringan.

Mari gotong royong dan terus fokus bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan dan menurunkan angka kemiskinan.


Bertempat dikampung Cibadak jembatan tersebut dan kurang layak dilalui manusia, apalagi kendaraan  mobil dan motor  sehingga dikhawatirkan ada hal-hal yang tidak diinginkan,

Maka kepala Desa sigap tanggap kerena hubungannya dengan warga masyarakat yang pentingnya akses jalan lalulalang untuk memperlancar perekomian warga masyarakat kecil ,ungkap saat diwawancara 5/9/2020.

Apalagi dimusim pandemi, perjuan ini tanpa merasa lelah demi tujuan tercapai demi masyarakat terutama petani yang memjual hasil panennya dan lain-lainnya, pungkas Kepala Desa.


Laporan : Ateng Permana
×
Berita Terbaru Update