-->

Notification

×

Komitmen Majukan Pertanian, Marguna Serahkan Bibit Jagung di Batu purun

Thursday, 10 September 2020 | 12:31 WIB Last Updated 2020-09-10T05:31:39Z
Rospita Silalahi,A.Md istri dari Marhuale Simbolon Semangati Petani dengan Sapaan "Salam Tani".

SAMOSIR,Journalnews//-Penduduk di Batu purun adalah daerah yang dikelilingi perbukitan dimana warganya 80 persen berprofesi sebagai petani jagung.

MARGUNA- Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi sebagai Bakal Calon Bupati samosir dan Ir.Guntur Sinaga,MM Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Samosir, Serahkan bibit jagung kepada petani. Penyerahan bibit jagung dilakukan Rospita Silalahi, istri dari Marhuale Simbolon

Bantuan Bibut jagung diterima, Lasti Br Sitanggang (Nai Parida)/ Karman Nainggolan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, Kamis (10/9/2020) di Batu purun Desa Hutanamora kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 

Warga Batu Purun Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan Lasti br Sitanggang mengucapkan, terima kasih kepada Amang Marguna karena telah memberikan perhatian kepada warga di desa tersebut.

Pasalnya, berkat Marguna, warga mendapatkan bantuan bibit jagung dan bibit jagung ini kami terima di desa kami, tidak capek lagi mengambil ke rumah Atau ke Posko Marguna

" Mauliate ma diamatta Marguna, sai ditambai Tuhan ma akka pasu pasu jala sai juppa ma nani luluanna, dapot nani jalahan, Sai anggiatma martamba tamba akka pendukung ni Marguna asa Monang Marguna Gabe Pemimpin Samosir, asa tamba maju akka pangula, "ucap Lasti Sitangggang dengan bahasa bataknya yang kental dan raut wajah gembira.

“Terima kasih untuk bapak Marhuale Simbolon, karena telah memberikan bantuan ini. Sudah lama saya harapkan bibit jagung ini ,” ujar lasti Sitanggang


Rospita Silalahi,A.Md istri dari Marhuale Simbolon Semangati Petani dengan Sapaan "Salam Tani".

Rospita Silalahi,A.Md istri dari Marhuale Simbolon mengatakan, MARGUNA Dengan konsisten akan memperhatikan Pertanian, "Mengingat Samosir mayoritas Petani ,Sudah Seharusnya Pembangunan diSektor Pertanian Harus Diprioritaskan agar Tidak Terjadi Kesenjangan Ekonomi, Marhuale Simbolon berpasangan dengan ahli pertanian bapak Ir. Guntur Sinaga MM, sebagai insiyur Pertanian yang mampu mencari solusi yang terbaik untuk kesejahteraan petani Samosir," ujarnya.

" Penyerahan bibit jagung ini sebagai percontohan bahwa Marguna akan terus memperjuangkan petani, bagi masyarakat yang belum kebagian bibit jagung agar tetap bersabar, dengan keterbatasan bibit dan kekurangannya mari kita berama sama berdoa dan mendukung marguna agar bisa menjadi Pemimpin di samosir agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah untuk kesejahteraan rakyat Samosir, "ujar Rospita Silalahi. 


(Ton's)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update