-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MAYJEN TNI (Purn) TATANG ZAENUDIN NGOPI BARENG ANGGOTA DPRD KOTA JAMBI, INI DIA MISI KHUSUSNYA

Wednesday, 16 September 2020 | 12:45 WIB Last Updated 2020-09-16T05:46:29Z


MAYJEN TNI (Purn) TATANG ZAENUDIN NGOPI BARENG ANGGOTA DPRD KOTA JAMBI, INI DIA MISI KHUSUSNYA

JAMBI//Rakyat Jambi.co//JN: Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, berkunjung ke Jambi, Minggu 13 September 2020.  Kedatangan jenderal bintang dua tersebut ikut disambut oleh Anggota DPRD Kota Jambi, H. Muslim yang akrab disapa HM.
Pertemuan keduanya berlangsung akrab, ditambah dengan menikmati kopi disalah satu hotel berbintang lima di Kota Jambi, menjadikan obrolan keduanya alot.


Kepada wartawan purnawirawan perwira tinggi TNI-AD dengan jabatan terakhir Deputi Bidang Operasi Basarnas ini mengaku  sangat berterima kasih atas sambutan HM, anggota DPRD Kota Jambi, terhadap dirinya. Duduk semeja sembari menikmati kopi asli produk Jambi, kata pemegang belasan penghargaan tanda jasa selama menjadi prajurit TNI AD aktif, yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina LBH dan LSM Reformasi Untuk Keadilan (RUDAL) tandem dengan mantan Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo tersebut karena dia menganggap H. Muslim, bagian dari organisasi yang mereka bina bisa menjadi penyambung lidah masyarakat untuk disampaikan kepada pihak pemerintah. 

“Saya berkunjung ke Jambi menemui pak Haji (HM-red) karena beliau saya anggap publik figur yang bisa menjembatani persoalan ditengah masyarakat untuk dikomunikasikan kepada pemerintah karena beliau punya peran dalam hal ini, dan saya sebagai pembina di LBH Rudal dibawah pimpinan ketua umum adik kita  Noveldi Putra Pratama (NPP) juga punya kewajiban memberikan masukan dan saran kepada pak Haji karena beliau pemegang kartu asuransi bantuan hukum dari LBH kita, untuk terus berbuat membela kepentingan masyarakat begitu juga selama dia menjalankan tugas sebagai anggota dewan saya wajib memberi masukan agar tidak salah melangkah yang berimbas timbulkan persoalan hukum, kami tak mau keluarga kami memiliki peran sampai cedera saat bertugas, patut dicatat LBH dan LSM RUDAL dalam berorganisasi tidak pernah membedakan suku, ras dan agama jadi siapapun itu orangnya tetap kami berlakukan hal yang sama, ” tegas Tatang.

Selain memberikan masukan dan pandangan untuk kebaikan dalam menjalankan tugas kepada H. Muslim, dan Anggota LBH RUDAL yang ada di Jambi, kepada wartawan pria kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 12 Juli 1958 ini juga tidak mengelak jika disebut kunjungannya ke Jambi ada misi khusus, salah satunya yang menjadi trading topic Pilkada Serentak ditengah Pandemi Covid-19. ” Di Provinsi Jambi juga menggelar Pilkada serentak ada 5 kabupaten dan kota ditambah pilgub saya datang untuk mengimbau agar setiap tahapannya tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan tidak ada kata negosiasi karena virus ini membahayakan bagi kehidupan banyak orang, kepada para calon baik itu pasangan calon gubernur, walikota ataupun bupati saya minta setiap agenda jangan melibatkan banyak massa karena sudah banyak contoh didaerah lain akibat pengerahan massa berdampak fatal jadi jangan sampai Jambi kena imbas serupa, ” pinta Tatang Zaenudin.

Tak hanya soal pilkada ditengah pandemi Covid-19, Tatang Zaenudin juga membeberkan kegiatan lain saat berada di Jambi, seperti meninjau calon lokasi pembangunan jalan tol Jambi-Palembang, serta Jambi-daerah Pekan Baru. “Saya jalan dari Palembang ke Jambi lewat darat itu menelan waktu 6 sampai 7 jam, mudahan-mudahan jalan tol jadi cukup sekitar satu setengah jam kita di perjalanan, agenda lain saya juga bertemu dengan Ratu Mas Nina, keturunan Pahlawan Jambi Raden Mataher yang meminta dukungan memperjuangkan nama Raden Mataher dipatenkan menjadi pahlawan nasional, mudah-mudahan kami bisa bantu lewat relasi kami,  ” sambungnya.
Kunjungan Jendral TNI bintang dua ke Jambi, direspon pengacara kondang yang kini masih dipercaya oleh para jendral baik TNI maupun Polri sahabat Tatang Zaenudin
yang berada dibelakang LBH Rudal, dia adalah Noveldi Putra Pratama SH, CLA akrab disapa NPP. “Alhamdulillah sang jendral pembina LBH Rudal meski sibuk dengan aktivitasnya beliau masih bisa berkunjung meringankan langkahnya menemui anggota kita di Jambi seperti pak HM, menelaah soal harapan keluarga pejuang dan
mendegar statement dukungan Mayjen TNI Tatang Zaenudin Pembina LBH Rudal  saya semakin percaya diri nama Raden Mataher dapat dipatenkan bergelar pahlawan nasional, saya berharap warga Provinsi Jambi terutama keluarga pahlawan jambi ini dapat bersabar karena kami sedang berjuang, ” ujar NPP Ketua Umum LBH RUDAL.

Sementara itu, hadirnya jendral TNI bintang dua ke Jambi ini juga menjadikan HM pemegang KTA Asuransi Hukum LBH RUDAL
bertambah bangga dan semakin percaya diri dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif tanah pilih pusako bertuah, menurut HM, yang membuatnya semakin yakin melangkah lebih jauh untuk kemajuan Kota Jambi, karena dirinya selalu mendapat bimbingan dari para dedengkot LBH RUDAL, seperti purnawirawan Mayjen TNI Tatang Zaenudin serta NPP. “Alhamdulillah saya mendapat kesempatan ngopi bersama beliau (Mayjen TNI Tatang Zaenudin-red) saya salut dengan beliau meski saya hanya sebagai anggota dewan cuma level kota tapi beliau tidak memandang status jabatan saya, ” tutur HM.

“Mudah-mudahan pak jendral bisa berkunjung ke jambi lagi, banyak ilmu yang saya dapat dari pengalaman beliau sampai jadi jendral, saya sangat berharap prestasi yang beliau peroleh juga menular kepada saya, tak lupa saya juga sangat berterima kasih kepada ketum NPP karena berkat beliau jugalah saya bisa mengembangkan sayap pergaulan,  ” imbuh HM. (RM/ Sumber opi RJ.co)

×
Berita Terbaru Update