-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mustamir Berharap Terbangun Kesadaran Mandiri Masyarakat Melakukan Prokes Covid-19

Tuesday, 15 September 2020 | 19:47 WIB Last Updated 2020-09-15T12:47:57Z

SUBANG //- Sanksi fisik diterapkan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa push up sebanyak 10 kali, dan membersihkan tempat yang kotor, Selasa (15/09/2020) pagi.

Hal itu dilakukan Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir, S.I.P, beserta jajaran, atas petunjuk dan arahan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., saat menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Penggunaan Masker dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pagaden yang meliputi Kec. Pagaden, Kec. Pagaden Barat, dan Kec. Cipunagara, Kabupaten Subang - Jabar, dengan menggandeng anggota Korami Pagaden dan anggota Satpol PP Kec. Pagaden.


"Sasaran pelaksanakan penegakan hukum (Gakkum) Ops Yustisi ini dilakukan dengan humanis, terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan, dengan pemberlakuan sanksi fisik dan sanksi sosial, serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker," ucap Mustamir di lokasi kegiatan.

"Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap protokoler kesehatan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus mata-rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.



Laporan : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update